23 July 2024

Hadiri Krisma di Paroki Taratara, Lumentut: Iman dan SDM Harus Sejalan

2 mins read
Krisma Paroki Taratara
Lumentut bersama keluarga dan Uskup Manado pada perayaan penerimaan Sakramen Krisma di Paroki Taratara.

KANALMETRO, TOMOHON – Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut menegaskan jika kepintraan Sumber Daya Manusia (SDM) seseorang harus sejalan dengan Iman yang kuat. Hal itu dikatakan Lumentut menghadiri perayaan penerimaan Sakramen Krisma di Paroki Santo Antonius Padua Taratara, Kecamatan Tomohon Barat, Minggu (13/6/2021).

“Iman dan SDM dalam hal kepintaran harus sejalan, tidak boleh ada yang kurang dan lebih,” kata Lumentut kepada para penerima Krisma yang didominasi oleh kaum muda milenial ini,

Bahkan dikatakannya jika agar selalu mengedepankan iman kepada Tuhan.

“Besar harapan iman, pengharapan dan kasih para Krismawan dan Krismawati bisa tumbuh selalu dalam kehidupan sehari-hari serta hidup seturut kehendak Tuhan. Agar nantinya bisa menerima janji-janji Kristus,” ujar Lumentut.

Kesempatan itu dirinya juga mengingatkan agar kiranya dapat ikut serta dalam program vaksinasi Covid-19 oleh pemkot Tomohon yang saat ini sementara berlangsung.

Uskup Manado memberikan Sakramen Krisma di Paroki Taratara

Dimana ketika akan melakukan vaksinasi, masyarakat untuk segera mendaftar di Kantor Kelurahan atau Puskesmas dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Saat ini sudah ada sanksinya bagi yang menolak dilakukan vaksinasi,” tegasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan secara ketat ketika melakukan aktivitas dimana saja berada.

Selain itu Lumentut mengatakan bahwa Pemkot Tomohon telah ada kesepakatan dengan Gubernur Sulut soal pemindahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Saat ini berada di Taratara, kedepan akan dipindahkan ke tempat lain.

Sementara dalam perayaan Krisma bagi 132 umat oleh Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC didampingi Pastor Fecky Singal Pr dirangkaikan dengan perayaan pesta pelindung Paroki St Antonius Padua Taratara.

Baca juga: Lumentut Dampingi Uskup Manado Resmikan Pelataran HKY Karombasan

Latest from Same Tags