29 May 2024

Dinsos Tomohon Akui Tak Miliki Data ODGJ

1 min read
Vonnie Montolalu
Vonnie Montolalu

KANALMETRO, TOMOHON – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tomohon mengakui jika pihaknya saat ini tak memiliki data soal berapa jumlah Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Padahal hal itu akan sangat berkaitan dengan beberapa program andalan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Caroll Senduk -Wenny Lumentut (CSWL) dalam hal kesejahteraan masyarakat.

“Hingga saat ini kami belum memiliki data pasti berapa jumlah ODGJ di Tomohon, karena masih dalam tahapan perampungan oleh rehabilotasi sosial (Resos),” ungkap Kepala Dinsos Kota Tomohon Vonnie Montolalu ketika dimintai keterangannya, Senin (14/6/2021).

Dirinya pun mengakui untuk program kegiatan penanggulangan terhadap ODGJ sejauh ini masih dalam perencanaan.

“Karena kita harus menanti data dari Resos dulu baru bisa menentukan kegiatan seperti apa yang akan dilaksanakan karena saat ini kan belum ada datanya,” lanjutnya.

Pihaknya menjelaskan dari apanyang ditemukan di lapangan, orang-orang yang ditemui di jalanan bukan merupakan warga Tomohon.

“Saat dilakukan pemeriksaan yang ada hanya orang luar Tomohon. Untuk rencana kegiatan nanti mungkin kita melakukan sosialisasi yang berhubungan kejiwaan,” tukasnya.

Latest from Same Tags