/

Sondakh : Hontong Punya Andil Menangkan ODSK

1 min read
Ferdy Sondakh
Ferdy Sondakh

KANALMETRO, SANGIHE – Kepergian Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong tak hanya meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga dan masyarakat,  namun juga dirasakan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).  Betapa tidak, dalam konstalasi politik saat pelaksanaan hajatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut pada 9 Desember 2020 lalu, Hontong punya andil besar dalam membawa Olly Dondokambey dan Steven O Kandouw (ODSK) menjadi pemimpin di wilayah nyiur melambai ini.

Sekertaris DPC PDIP Ferdy Sondakh Kabupaten Kepulauan Sangihe mengatakan, selaku kader PDIP sangat kehilangan sosok Embo Helmud (sapaan akrab Hontong) yang selama ini banyak membantu meski hal tersebut bertentangan dengan partai yang telah mengusungnya yakni Partai Golkar.

“Tentunya dengan kepergian Hontong, kita semua merasa kehilangan sosok pribadi yang baik. Khusus bagi PDI-P sendiri kami merasa kehilangan atas kepergiannya. Meski bagaimana pun Hontong juga pernah terlibat dan membantu untuk pemenangan ODSK,” ungkap Sondakh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe ini.

Baca juga: Hasil Otopsi, Wabup Sangihe Meninggal Karna Sakit

Oleh karena itu, Sondakh yang dikenal dengan sapaan Ko Didi ini berharap apa yang telah almarhum lakukan selama masa hidupnya kiranya menjadi motivasi dalam kehidupan bermasyarakat.

“Banyak yang beliau telah lakukan selama masa hidupnya untuk kepentingan masyarakat. Hal ini tentunya akan terus dikenang budi baiknya. Apalagi almarhum merupakan mantan anggota DPRD dua periode. Sudah sepatutnya sebagai sesama wakil rakyat memberikan yang terbaik bagi daerah lebih khusus untuk masyarakat,” pungkasnya. (Iwan)

Latest from Same Tags