20 April 2024

Bupati Kukuhkan Aliansi Keke-Utu Minut, Target Juara di NNS 2021

1 min read
Utu Keke Minut
Pengukuhan oleh Bupati Joune Ganda

Aliansi Keke Utu Kabupaten Minahasa Utara (Minut) resmi dilantik Bupati Joune Ganda, Selasa (15/6/2021) di pendopo Pemkab. Kristina Dengah Kindangen dipilih sebagai Ketua Aliansi Keke Utu Minut.

“Saya mengajak bagi pengurus Aliansi Keke Utu yang baru dilantik ini mampu mengemban amanah dalam menjalankan tugas organisasi, apalagi ini bukan organisasi nirlaba sehingga dibutuhkan pengabdian yang total,” kata Ketua Ikatan Nyong-Noni Sulut dr Devi Kandouw Tanos.

Dirinya juga berharap Keke Utu Minut agar dapat mempersiapkan satu pasang untuk diutus mengikuti pemilihan Nyong Noni Sulut 2021 di bulan Agustus. Sebab Minut memiliki potensi apalagi menyambut KEK Pariwisata dimana Minut menjadi satu dari lima destinasi super prioritas di Indonesia.

Sementara itu Bupati Minut Joune Ganda dalam sambutannya mengatakan, sejarah kenapa sampai aliansi ini mendahulukan penyebutan Keke sehingga disebut Aliansi Keke Utu.

Karena Minut sangat menghargai para perempuan, apalagi Pahlawan Perempuan ada yang berasal dari Minut yakni Maria Walanda Maramis. Mengenai keikutsertaan dalam Pemilihan Nyong Noni 2021, Minut bertekad ingin merebut itu.

“Aliansi Keke Utu harus mampu mendapatkan duta tersebut, paling tidak ada perwakilan baik dari Keke maupun Utu mendapatkan Nyong atau Noni Sulut 2021. Ini jadi target. Dimana memang diketahui destinasi super prioritas pariwisata ada di Likupang Minut, ini yang menjadi tantangan bagi Keke Utu makanya harus dipersiapkan sejak sekarang,” tandasnya. (advetorial)

Latest from Same Tags