29 May 2024

Gandeng BKPM, DPMPTSP Tomohon Gelar Bimtek LKPM Online

2 mins read
Bimtek Pelaku Usaha Tomohon
Pontororing membuka bimtek bagi pelaku usaha di Tomohon.

KANALMETRO, TOMOHON – Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tomohon menggandeng Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI dalam bimbingan teknis tata cara penyampaian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) online perizinan berusaha, Selasa – Rabu (14-15/6/2021) di Villa Emitta.

Asisten II Setdakot Enos Pontororing ketika Walikota Caroll Senduk mengatakan bimbingan teknis ini memiliki makna yang sangat penting dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi daerah maupun nasional.

Dikatakannya ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan BKPM RI terhadap pembangunan di Tomohon , khususnya dalam bidang penanaman modal.

Sehingga diharapkan dapat memacu dan memotivasi pelaku usaha dan investor untuk menanamkan modalnya di Tomohon. Terlebih ditengah-tengah melambatnya pertumbuhan ekonomi global dan nasional akibat dampak Pandemi Covid-19.

Selain itu menurut Pontororing, beberapa potensi, peluang dan pengembangan investasi yang saat ini ada di Tomohon akan didorong

Seperti potensi dan peluang investasi sektor pertanian yakni holtikultura dan florikultura. Sektor pariwisata berupa pengembangan kampung wisata, kawasan agro wisata, kawasan agro politan, sumber daya air dan sumber mata air.

“Disisi lain, diharapkan juga agar investasi yang masuk tetap harus dikendalikan agar betul-betul bisa mendatangkan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah,” tambahnya.

Oleh karena itu penyampaian LKPM online adalah salah satu bentuk pengendalian investasi. Selain itu, pengendalian terhadap arus investasi juga diperlukan agar  senantiasa selaras dengan kebijakan penanaman modal dan pembangunan ekonomi nasional.

Sehingga nantinya terjadi sinkronisasi yang harmonis antara pembangunan daerah serta nasional dalam mewujudkan Kota Tomohon yang maju, berdaya saing dan sejahtera.

Hadir sebagai Narasumber Schawrz Liuw selaku Tenaga Pendamping OSS dan LKPM BKPM RI serta Kepala DPMPTSP Tomohon Ervinz Liuw.

Latest from Same Tags