13 April 2024

Ruas Jalan di Menara Alfa Omega Tomohon Segera Dibuka Untuk Kendaraan

1 min read
CSWL di Menara Alfa Omega
CSWL ketika melakukan pemantauan di sekitaran Menara Alfa Omega Tomohon.

KANALMETRO, TOMOHON – Ruas jalan di Menara Alfa Omega Tomohon yang sebelumnya tidak bisa dilalui kendaraan, kini akan segera dibuka. Dimana hal itu guna merealisasikan janji Walikota dan Wakil Walikota, Caroll Senduk – Wenny Lumentut (CSWL) pada kampanye di Pilkada 2020.

Bahkan untuk rencana itu, sejumlah instansi terkait sudah mulai melakukan pembenahan jalur di sekitaran pusat Kota Tomohon, termasuk di kawasan Menara Alfa Omega.

“Telah dilakukan perbaikan agar kendaraan bisa melintas. Kemungkinan sudah bisa dimanfaatkan dalam waktu dekat karena hasil penataan dan pengerjaan jalan juga butuh waktu beberapa hari sambil menunggu pengerasan,” jelas Sendukm, Rabu (16/6/2021).

Ditambahkannya pula, maksud pembukaan akses tersebut agar bisa berdampak positif untuk beberapa sektor.

“Selain memudahkan pengguna jalan, mengurai kemacetan  juga akan berdampak pada sektor ekonomi. Sehingga nantinya bisa berdampak bagi para pelaku usaha di kompleks pasar kuliner yang berada di sekitaran Menara Alfa Omega,” jelas Senduk.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Tomohon Ronald Kalesaran mengatakan pembukaan akses jalan tersebut rencananya dimulai dalam waktu dekat ini.

“Iya jalan di bawah Alfa Omega rencananya dibuka beberapa hari ke depan, pemetaannya sementara dilakukan. Jadi nanti kalau sudah tuntas pengaturan jalurnnya nanti diberitahukan. Yang pasti kendaraan yang bisa melalui ruas jalan itu menuju kawasan Kuliner,” pungkas Kalesaran.

Latest from Same Tags