29 May 2024

IMT Unima dan PMI Tomohon Gelar Donor Darah

1 min read
IMT Unima
IMT Unima usai melaksanakan kegiatan donor darah di PMI Tomohon

KANALMETRO, TOMOHON – Ikatan Mahasiswa Tomohon (IMT) Universitas Negeri Manado (Unima) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon melaksanakan kegiatan Donor Darah.

Kegiatan kemanusiaan itu dilaksanakan di Unit Transfusi Darah PMI kota Tomohon, di Kelurahan Talete Dua, Kecamatan Tomohon Tengah, Rabu (16/6/2021).

Ketua IMT Unima Marcelino Lumi mengatakan kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati hari donor darah se dunia pada 14 Juni 2021.

“IMT Unima dengan semangat kebersamaan merasa ikut bertanggungjawab bagi masyarakat dalam menuntaskan misi kemanusiaan,” kata Lumi.

Sedangkan Sekretaris IMT Unima Tri Ering menambahkan bahwa dimasa pandemi covid-19. Kegiatan donor darah akan sangat membantu sekali untuk yang membutuhkan.

“Ketika kami mahasiswa menggelar aksi donor darah, sangat susah sekali mencari pendonor. Karena setelah mendapatkan vaksinasi covid-19 masyarakat harus menunggu beberapa bulan untuk dapat mendonorkan darah kembali,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini ketua PMI Kota Tomohon Syerly Adeline Sompotan sembari menyampaikan terimakasih kepada IMT Unima. Terlebih karena telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan hari donor darah se dunia.

Latest from Same Tags