13 April 2024

39 Karyawan Supermarket di Tahuna Positif Covid-19

1 min read
Covid-19 di Tahuna
Pos Polisi di pusat Kota Tahuna dijadikan lokasi vaksinasi dan pos PPKM Mikro guna mencegah penyebaran Covid-19

KANALMETRO, SANGIHE – 39 orang karyawan pada salah satu Supermarket di Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.  

Oleh karena itu Satugas Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe menutup sementara pengoperasian Supermarket yang ada di pusat Kota Tahuna itu.

Hal itupun dibenarkan Kapolres Sangihe yang juga merupakan Wakil Ketua Satgas AKBP Tony Budhi Susetyo SIK, Selasa (22/6/2021) ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Menurut Kapolres bahwa Supermarket itu merupakan klaster baru penyebaran Covid-19 di Sangihe terlebih Tahuna. Sehingga perlu adanya penanganan cepat dan tepat.

“Guna menunjang proses penanganan, Pos Lantas yang berada di pusat kota Tahuna kami rubah menjadi Pos Vaksinasi sekaligus Pos Penebalan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro,” kata Kapolres.

Karena sudah menjadi klaster baru, maka Langkah 3T (Tracing, Tester dan Treatment) terhadap seluruh karyawan supermarket harus segara dilakukan.

“Sementara waktu operasional ditutup sampai situasi benar-benar steril,” pungkas Susetyo.

Bahkan menurutnya, pihak kepolisian bersama TNI dan Satgas akan memperketat PPKM mikro di pusat kota Tahuna, terutama di pusat-pusat perbelanjaan.

Latest from Same Tags