TNI AU Ikut Pengamanan Cegah Covid-19 di Bandara Samrat Manado

2 mins read
Bandara Sam Ratulangi
Sejumlah personel TNI AU nampak berjaga dipintu keberangkatan Bandara Sam Ratulangi.

KANALMETRO, MANADO – Sejumlah personel dari TNI Angkatan Udara (AU) diterjunkan di Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado guna membantu pengamanan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut).

Komandan Landasan Udara (Lanud) Sam Ratulangi Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo mengatakan jika hal itu bentuk dukungan pihaknya terhadap program Pemprov Sulut terlebih terkait Surat Edaran Gubernur nomo 440/21.4093/Sekr-Dinkes.

“Personel yang dilibatkan dari Satuan Polisi Militer serta Intel Udara Lanud Sam Ratulangi,” tukasnya, Senin (5/7/2021).

Hal itu merupakan bagian juga dari upaya meningkatkan kewaspadaan serta melakukan tindakan pencegahan penularan karena perkembangan kasus Covid-19 dalam dua minggu terakhir di Sulut semakin meningkat.

Dijelaskannya pula bahwa dalam pengamanan di Bandara Samrat Manado pihaknya membantu untuk mengawasi pelaku perjalanan dari dalam dan luar Negeri.

Terlebih ketika petugas hendak melakukan pemeriksaan dokumen hasil test Swab PCR sebagai persyaratan untuk masuk ke Sulut.

Sementara itu Dansatpomau Lanud Sam Ratulangi Mayor POM Andi Irawan memastikan bahwa beberapa maskapai penerbangan telah menindaklanjuti aturan Pemprov Sulut.

Dikatakannya pula bahwa kehadiran mereka di Bandara adalah demi kelancaran dan kenyamanan arus penumpang udara.

Program Vaksinasi TNI AU Lanud Sam Ratulangi Manado

Selain itu, mensukseskan Serbuan Vaksinasi yang selama bulan Bhakti TNI Angkatan Udara atau selama bulan Juli ini digelar di Gedung Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi.

Bahkan, gelaran vaksinasi tetap berlangsung walaupun hari Minggu, ini berarti tenaga kesehatan RS TNI AU Lanud Sam Ratulangi tidak libur.

Check point Serbuan Vaksinasi di Kantor Satuan POM Lanud Sam Ratulangi di Kelurahan Lapangan, Kecamatan Mapanget.

Masyarakat diharapkan turut mendukung upaya pemerintah Indonesia dengan mendaftar secara online pada https://www.vaksinhebat.idsolution.co.id/.

Kemudian mendatangi Gedung Balai Prajurit TNI AU di Lanud Sam Ratulangi Mapanget untuk memperoleh vaksin secara gratis.

Saat upload pada media sosial sangat diharapkan bantuan sosialisasi dengan tag pada #PPKMDaruratLindungiKita, #rsaumanado.id, #lanud_sri.

Latest from Same Tags