PMKRI Cabang Tomohon Gelar MPAB

2 mins read
MPAB PMKRI Tomohon
Pengurus, Alumni dan Peserta dalam MPAB PMKRI Tomohon.

KANALMETRO, TOMOHON – Senin (5/7/2021), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Tomohon Santo Mikael Malaikat Agung menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) di RBN Wale Ma’azani.

Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid – 19 mengambil tema Terpanggil untuk menjadi kader yang kreatif, inovatif dan militant.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Tomohon Cheryl Jibran Gregorius Pukul mengatakan proses kaderisasi esensinya adalah proses pendewasaan pribadi – pribadi untuk bergabung dalam organisasi yang memiliki semboyan Pro Ecclesia Et Patria (Untuk Gereja dan Tanah Air).

Sehingga menurutnya, MPAB adalah pendidikan tingkat dasar yang harus dilalui setiap calon anggota untuk bergabung dalam wadah organisasi tersebut.

Karena PMKRI merupakan organisasi perjuangan dan pembinaan.

Terlebih PMKRI selalu mempersiapkan anggotanya untuk menjadi kader-kader Bangsa dan Gereja Katolik yang tangguh, militan sertra berkualitas.

“MPAB merupakan kegiatan Pendidikan dan Kaderisasi formal bagi seorang Mahasiswa sebelum mereka masuk bergabung di PMKRI,” jelasnya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Baca juga: Cheryl Pukul Terpilih Jabat Kapres PMKRI Tomohon

Oleh karena itu dalam pelaksanaan MPAB, para peserta dibekali sejumlah materi keorganisasi dan skil dasar yang disampaikan oleh pengurus maupun alumni PMKRI Tomohon.

“Meskipun dalam situasi Covid – 19, tidak menjadi penghalang bagi kita semua untuk semangat belajar serta menempah diri guna menjadi kader kreatif, inovatif, dan militan bagi Gereja dan Tanah Air agar tercapainya keadilan sosial, kemanusiaan, persaudaraan sejati,” pungkas mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Manado (Unima) ini.

Sementara Presidium Pendidikan dan Kaderisasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PMKRI Tomohon Marselino Masuri menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas terlaksanannya kegiatan tersebut.

“Semoga ini menjadi awal yang baik rekan-rekan peserta untuk mengenal dan berproses lebih lanjut,” harap Masuri.

Seluruh rangkaian kegiatan ditutup dalam sidang kehormatan PMKRI Cabang Tomohon yang dihadiri Pengurus Pusat Komisari Daerah (Komda) Stevanus Goni serta pengurus, senior /alumni dan para peserta.

Latest from Same Tags