29 March 2024

Vaksinasi Lansia di Tomohon Tertinggi se Sulut

1 min read
Vaksinasi Lansia di Tomohon
Walikota ketika meninjau pelaksanaan Vaksinasi terhadap salah satu Lansia di Tomohon.

KANALMETRO, TOMOHON – Kota Tomohon merupakan yang tertinggi di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam pelaksanaan Vaksinasi terhadap Lansia.

Dimana data capaian Vaksinasi Lansia di Tomohon telah mencapai angka 76 persen untuk kumulatif vaksin pertama maupun kedua.

Walikota Tomohon Caroll Senduk saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Kakaskasen, Sabtu (10/7/2021) mengatakan hal itu merupakan upaya konkrit secara bersama dari seluruh elemen masyarakat, Pemerintah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Puji Tuhan karena saat ini menempati urutan pertama dalam presentase angka vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Sulawesi Utara. Angka itu mengartikan 76 persen dari jumlah lansia yang ada di kota ini,” kata Senduk.

Data Vaksinasi Lansia di Sulut

Dikatakannya pula bahwa sesuai data hingga 9 Juli 2021, secara keseluruhan progres vaksinasi di Kota Tomohon telah menjangkau 51.357 warga atau 52,48 persen dari jumlah sasaran sebanyak 91.965 orang.

Oleh karena itu Walikota mengajak kesadaran masyarakat yang belum divaksin agar kiranya bersama membentengi diri guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan masing-masing.

“Mari ajak Papa, Mama, Opa, Oma, Anak, Kakak, Adik, Saudara dan Tetangga untuk ikut di vaksin. Vaksin bermanfaat memberi perlindungan agar tidak tertular atau sakit berat ketika terkena virus ini,” himbaunya.

Suami tercinta dari drg Jeand’arc Karundeng ini juga mengapresiasi akan kebersamaan seluruh pihak menyukseskan program vaksinasi ini.

“Terlebih berterima kasih kepada petugas vaksinator yang telah menjalankan program ini, tidak kenal lelah guna memberikan herd immunity bagai masyarakat Tomohon,” tukasnya.

Latest from Same Tags