29 March 2024

Aparat Gabungan Bongkar Lokasi Sabung Ayam di Kakas Barat

1 min read
Lokasi Sabung Ayam Kakas
Aparat membongkar dan membakar sejumlah material yang ada di lokasi Sabung Ayam. (kanalmetro).

KANALMETRO, MINAHASA – Aparat gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Pemkab Minahasa membongkar lokasi perjudian jenis sabung ayam di Desa Totolan, Kecamatan Kakas Barat, Kamis (15/7/2021) malam.

Pembongkaran lokasi sabung ayam itu dilakukan setelah pihak Pemkab Minahasa mendapat berbagai pengaduan dari para tokoh Agama setempat maupun di sekitaran wilayah Kakas Barat.

Pelaksanaan pembongkaran pun dipimpin langsung Komandan Kodim (Dandim) 1302 Letkol Inf Herbeth Sinaga SIP, Kapolres AKBP Tommy Souissa SIK serta Asisten I Setdakab Denny Mangala.

Selain melakukan pembongkaran, aparat juga memberikan peringatan keras kepada pemilik kebuk agar tidak lagi menginjinkan lahannya untuk digunakan sebagai area sabung ayam.

Karena sabung ayam merupakan penyakit masyarakat yang juga berpotensi pada Cluster baru penyebaran Covid-19.

Mangala menjelaskan bahwa pelaksanaan pembongkaran itu merupakan perintah langsung dari Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Royke O Roring – Robby Dondokambey (ROR-RD).

“Selain pemilih kebun, pihak pengelolah pun telah kami ingatkan untuk tidak lagi melakukan aktivitas perjudian dalam bentuk apapun. Jika kemudian didapati, maka akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku,” tegas Mangala.

Apalagi menurutnya menjadikan Minahasa bersih dari bentuk perjudian adalah komitmen Bupati, Wakil Bupati bersama seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

Dikatakannya pula bawah Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk membantu Pemerintah Daerah dan aparat keamanan untuk memberikan informasi apabila masih ada lokasi perjudian di wilayah Kabupaten Minahasa.

Karena dipastikan Pemkab bersama Forkompinda akan melakukan penertiban.

Latest from Same Tags