20 April 2024

Senduk: Jaga Silaturahmi Lewat Idul Adha di Tengah Pandemi

1 min read
Hewan Kurban Tomohon
Walikota Tomohon saat menyerahkan hewan kurban.

KANALMETRO, TOMOHON – Walikota Tomohon Caroll Senduk mengajak kepada seluruh umat muslim agar dapat menjaga silaturahmi lewat perayaan Idul Adha di tengah masa pandemic Covid-19.

Hal itu dikatakan Senduk ketika menyerahkan Hewan Kurban dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kota Tomohon dalam rangka Perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021, Senin (19/7/2021).

“Hari raya Idul Adha merupakan momentum ketakwaan, keikhlasan dan kepasraan yang harus kita pertahankan bahkan ditingkatkan,” kata Walikota.

Karena menurutnya dalam perayaan ini terkandung nilai-nilai sosial kemanusian yang mengajarkan untuk mencintai sesama, saling menolong dan saling memberi.

Agar nantinya terjalin keharmonisan dalam kehidupan beragama dalam semangat rela berkurban dan sedekah.

Dengan harapan dapat menopang kesenjangan sosial, hidup berdampingan dengan penuh ketenangan dan keharmonisan.

Sehingga tertanam kasih sayang, hati dan rasa menyatu dalam ikatan batin  diantara masyarakat kota Tomohon dalam suatu ikatan kekeluargaan serta persaudaraan yang semakin erat.

“Marilah kita terus jaga tali silaturahmi lewat perayaan Idul Adha ini meski sedang berada dalam masa pandemic Covid-19,” harap Senduk.

Dalam penyerahan hewan kurban, Pemprov Sulut memberikan bantuan Satu ekor Sapi, Pemkot Tomohon Dua ekor Sapi dan Tiga ekor sapi dari Bank SulutGo.

Ikut hadir Kepala Kejari Fien Ering, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Jemmy Ringkuangan, Ketua DPC Nadhlatul Ulama Zamroni Khan, Pimpinan Pengurus Masjid Se- Kota Tomohon dan jajaran Pemkot.

Latest from Same Tags