20 April 2024

Gizi Atlet Jadi Perhatian Satgas Pelatda Kontingen PON Sulut

3 mins read
Satgas Pelatda PON Sulut
Rapat evaluasi Satgas Pelatda kontingen PON Sulut.

KANALMETRO, TOMOHON – Gizi dari seluruh atlet kontingen Sulawesi Utara (Sulut) dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua menjadi perhatian serius dari Satuan Tugas (Satgas) Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda).

Hal itupun menjadi pokok bahasan utama dalam rapat evaluasi Satuan Tugas (Satgas) Pelatda kontingen PON Sulut di Terung Kawasaran Tomohon, Rabu (28/7/2021) yang dipimpin Wenny Lumentut didampingi Kol Inf Theo Kawatu dan Tonny Kullit.

“Hasil koordinasi dengan pelatih, manager hingga atlet kami telah menyusun menu seharian full untuk tiap masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) serta disiapkan vitamin dan suplemen,” kata dr Joy Rattu selaku Bidang Gizi dan Iptek.

Dikatakannya juga bahwa telah berkoordinasi dengan para pelatih soal hal apa yang perlu ditambah-kurang, guna mengetahui kebutuhan masing-masing atlet.

Sekretaris Satgas Pelatda Joudy Wagey menambahkan bahwa perhatian juga difokuskan terhadap kebutuhan peralatan latihan setiap atlet.

Dimana permintaan setiap Cabor telah dimasukan serta ada beberapa yang sudah disiapkan seperti bola dan lainnya masih menunggu proses pengiriman.

Lumentut selaku Wakil Ketua Satgas dan  Wakil Ketua Umum KONI Sulut mengatakan bahwa pelaksanaan Try Out keluar daerah ditiadakan karena kondisi pandemi Covid-19.

Hal tersebut pun merupakan pesan dari Ketua Umum KONI Sulut Steven Kandouw.

Meski demikian diharapan atlet PON dari kontingen Sulut bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik.

“Persiapan harus mantap, baik gizi dan perlengkapan. Untuk itu kami mengharapkan agar tim ini bisa menjalankan tugas masing-masing di lapangan dengan baik,” tukas Wakil Walikota Tomohon ini.

Sementara Kawatu selaku Ketua Harian KONI Sulut berharap agar pengawasan program latihan hingga pada atlet itu sendiri maupun disiplin terus dijaga.

“Satgas Pelatda ini harus menjadi warna ditiap Cabor dengan memberikan support serta sama-sama membangun dialog baik ke pelatih maupun atlet agar bisa diketahui apa yang menjadi kekurangan dan kelebihan,” harap Kawatu.

Dirinya mengapresiasi akan kinerja selama ini dari Satgas Pelatda Kontingen PON Sulut.

“Terima kasih untuk satgas yang sangat aktif, masuk-masukan ini akan ditindaklanjut. Sehingga dalam rapat evaluasi berikutnya keluhan-keluhan ini diharapkan sudah tidak ada lagi,” kata Mantan Dandim 1302 Minahasa ini.

Dia pun menyebut evaluasi akan rutin digelar setiap pekan sampai PON Papua dilaksanakan.

Ikut hadir dalam rapat evaluasi tersebut diantaranya perwakilan dari Bidang Gizi dan Iptek, Bidang Pengawasan Pelatihan, Bidang Pengawasan Atlet, Bidang Veritikasi Peralatan dan Perlengkapan Kontingen, dan Bidang Umum.

Selain itu Sekretaris Umum KONI Sulut Tonny Kullit, Prof Wiliam Areros, Marnex Berhimpong, Jan Lengkong, Estepanus Palili, Beatrix Podung, Robbi Lumi, dan persolen Satgas.

Latest from Same Tags