20 April 2024

Polisi Kantongi Hasil Audit APIP Pengadaan Internet Desa di Sangihe

1 min read
Kieffer Malonda
Kasat Reskrim Polres Sangihe Iptu Kieffer Malonda.

KANALMETRO, SANGIHE – Penyidik Kepolisian kini telah mengantongi hasil audit Aparat Pengawas Internal Pemerintah atau Pengawas internal (APIP) terkait pengadaan internet desa di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Hasil auditnya sudah diserahkan oleh APIP dan akan segera kami tindak lanjuti,” kata Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Kieffer Malonda, Senin (2/8/2021).

Dikatakan Malonda jika pihaknya akan segera melakukan gelar perkara guna menentukan apakah layak naik ke penyidikan dari penyelidikan.

“Nanti kita lihat aja seperti apa. Namun yang pasti kasus ini sudah akan naik ke sidik karena telah lama,” jelasnya.

Selain itu dikatakan Malonda jika pihaknya telah telah mengantongi lokasi pelaksanaan pekerjaan tersebut.

“Siapa bilang tidak bisa ditemukan, Kita lihat saja nanti, yang pasti kami akan panggil pihak ketiga. Kalau tak digubris maka akan ada upaya jemput paksa dari penyidik ke pihak ketiga yang mengadakan pengadaan internet desa tersebut,” tambah Malonda.

Bahkan ditegaskannya pula jika nanti ditemukan fakta- fakta baru, maka pihaknya dalam melakukan penegakan hukum tidak akan pandang bulu

“ Siapa pun itu akan berurusan dengan penyidik,” pungkasnya.

Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe NR Pande saat dikonfirmasi tak menapik jika pihaknya telah menenyerahkan hasil audit pengadaan internet desa telah diserahkan ke Polres.

Latest from Same Tags