29 March 2024

Pramuka Tomohon Ziarah ke Makam Mantan Bupati dan Walikota

1 min read
Ziarah Pramuka Tomohon
Ketua Pramuka Tomohon menabur bunga di makam Karel Senduk ketika melaksanakan ziarah.

KANALMETRO, TOMOHON – Sejumlah pengurus Gerakan Pramuka Kota Tomohon melaksanakan ziarah, Jumat (13/8/2021).

Ziarah dalam rangka hari Pramuka ke 60 dan Bulan Bakti Gerakan Pramuka Nasional tahun 2021 dilaksanakan di makam mantan Bupati Minahasa Karel Senduk dan mantan Walikota Tomohon Boy Tangkawarouw.

Ketua Kwarcab (Kwartir Cabang) Pramuka Kota Tomohon Ny drg Jeand’arc Senduk – Karundeng bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Dikatakannya bahwa sesuai dengan tema Pramuka saat ini yakni Berbakti tanpa henti, tentu menjadi ajakan bagi gerakan Pramuka di Kota Tomohon.

Termasuk didalamnya elemen masyarakat untuk terus berbakti, berkarya dalam berbagai hal dalam bersama-sama membangun, memajukan Kota Tomohon disegala bidang.

Sehingga akan berdampak baik untuk mewujudkan kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Tomohon.

“Selain melakukan ziarah, kami juga akan menggelar kegiatan bagi-bagi masker di Pusat Kota Tomohon,” kata Karundeng yang juga Ketua TP PKK Kota Tomohon ini.

Menurutnya hal itu sebagai bentuk kepedulian Gerakan Pramuka Kota Tomohon ditengah pandemi Covid-19.

Harapannya melalui kegiatan itu akan menambah manfaat bagi masyarakat yang ada.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Ventje Karundeng selaku Ketua Satgas penanggulangan Covid Gerakan Pramuka Tomohon.

Selain itu hadir pula sejumlah pengurus dan unsur Pramuka Kota Tomohon beserta keluarga mantan Bupati dan Wakil Walikota.

Latest from Same Tags