29 March 2024

Kwarcab Pramuka Tomohon Ziarah ke Makam Tokoh Pandu Sulut

1 min read
Ziarah Pramuka Tomohon
Ziarah Pramuka Tomohon dimakam Lasut.

KANALMETRO, TOMOHON – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tomohon melaksanakan ziarah ke makam tokoh Pandu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) almarhum Rudolf CL Lasut.

Ziarah dipimpin langsung Ketua drg Jeand’arc Karundeng dan Wakil Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tomohon Eleonora Sangi.

Hal itu masih dalam rangkaian peringatan Hari Pramuka ke 60 dan Bulan Bakti Gerakan Pramuka Nasional tahun 2021.

Karundeng mengatakan kiranya tema Hari Pramuka tahun ini yakni Berbakti Tanpa Henti, menjadi ajakan bagi gerakan Pramuka di Kota Tomohon.

Terlebih bersama masyarakat untuk terus berbakti, berkarya dalam berbagai hal, bersama-sama membangun dan memajukan Kota Tomohon disegala bidang.

Sehingga nantinya akan berdampak baik untuk mewujudkan kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Tomohon.

“Ziarah ke makam Rudolf CL Lasut ini juga sebagai dukungan dalam rangka akan diusulkannnya tokoh Pramuka Kota Tomohon itu sebagai Bapak Kepanduan Sulut,” jelas istri Walikota Caroll Senduk.

Usai melangsungkan ziarah, dilanjutkan dengan berbagi masker di pusat Kota Tomohon sebagai bentuk kepedulian ditengah pandemi Covid-19, Sabtu (14/8/2021) .

Ikut hadir Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Ventje Karundeng yang juga Ketua Satgas penanggulangan covid Gerakan Pramuka Kota Tomohon serta sejumlah pengurus Kwarcab.

Latest from Same Tags