19 April 2024

Roling Jabatan Pemkot Tomohon, Lima Camat dan 19 Lurah Dilantik

3 mins read
Roling Jabatan Tomohon
CSWL mulai melakukan perombakan jajarannya melalui roling jabatan Pemkot Tomohon.

KANALMETRO, TOMOHON – Roling Jabatan dijajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mulai dilakukan Walikota dan Wakil Walikota, Caroll Senduk – Wenny Lumentut (CSWL).

Agenda itu dilaksanakan di GOR Babe Palar Tomohon, Jumat (10/9/2021).

Pelantikan dilakukan pada sejumlah pejabat eselon III serta IV, diantaranya lima Camat dan 19 Lurah di Tomohon.

Walikota dalam sambutannya pelantikan dan pengangkatan pejabat dalam suatu jabatan merupakan bagian dari pengembangan karir aparatur sipil negara yang didasarkan pada aturan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Dikatakanya pula bahwa untuk dilantik dalam suatu jabatan setiap aparatur  harus memiliki integritas, profesional, netral, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik KKN dan mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat.

Serta tentunya dapat  menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945.

Hal ini sesuai dengan amanat Undang – undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara yang menegaskan bahwa jabatan ASN terdiri dari jabatan pimpinan tinggi, administrasi dan fungsional.

“Pelaksanaan pengangkatan dalam jabatan struktural ini didasarkan pada kebijakan serta manajemen ASN yang dilakukan sesuai dengan ketentuan berlaku secara adil dan wajar dengan tidak membedakan agama dan Ras,” tambahnya.

Setiap pejabat yang baru dilantik agar melaksanakan dan mensosialisasikan semua program pemerintah kota tomohon sesuai dengan visi, misi Walikota serta Wakil Walikota untuk Tomohon maju berdaya saing dan sejahtera.

“Besar harapan saya pejabat administrator dan pengawas yang baru dilantik ini dapat menunjukan kualitas, kinerja optimal, totalitas pengabdian dan profesional dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi,” kata Senduk.

Dirinya juga berpesan agar berlaku jujur, segera menyesuaikan diri dengan jabatan yang diemban dan jadilah pejabat amanah penuh tanggung jawab.

Selain itu diminta dapat mencari seni dalam memimpin, jauhi sifat sombong, ego sektoral dan ciptakan inovasi baru.

Serta tentu menjaga kepercayaan ini melalui implementasi dengan mengedepankan prinsip-prinsip pemerintahan baik, bersih dan berwibawa demi terwujudnya masyarakat Tomohon yang maju dan sejahtera.

“Saya menyampaikan ucapan selamat bertugas dan berkarya bagi para pejabat administrator dan pengawas yang baru saja dilantik saat ini,” harapnya.

Roling jabatan Pemkot Tomohon ini diikuti oleh Wakil Walikota, Ketua TP PKK Jeaned’Arc Karundeng, Wakil Ketua PKK Eleanora Sangi, Wakil Ketua DPRD Johny Runtuwene, Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Edwin Roring.

NAMA PEJABAT ESELON III YANG DILANTIK

NAMA PEJABAT ESELON IV YANG DILANTIK

Latest from Same Tags