/

GAMKI Minahasa Siap Bangun Ekonomi Digital Lewat 1000 Startup

2 mins read
Helty Rorimpandey
Helty Rorimpandey Ketua GAMKI Minahasa

KANALMETRO, MINAHASA – Gerakan Angkutan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Minahasa menyatakan siap bangun Ekonomi Digital Indonesia lewat Gerakan Nasional 1000 Startup.

Hal itu dikatakan Ketua DPC GAMKI Minahasa Helty Rorimpandey dalam pelaksanaan road show Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, di Minteng Café dan Resto Tompaso, Jumat (10/9/2021).

Kegiatan tersebut digelar dengan dukungan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

“Bersama terlibat dalam membangun ekonomi digital di Indonesia merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi GAMKI terlebih di Minahasa,” kata Rorimpandey.

Karena menurutnya, melalui gerakan 1000 startup akan memberikan peluang kewirausahaan berbasis teknologi digital ke seluruh penjuru Nusantara.

Apalagi dalam era transformasi digital yang kian melesat menuntut kita untuk lebih cepat beradaptasi agar tidak ketinggalan.

“Minahasa memiliki begitu banyak potensi, yang pastinya tidak kalah dengan kota besar lainnya di Indonesia. Sebagian potensi itu berasal dari kaum milenieal,” tambah Rorimpandey.

Fakta menarik dan bermanfaat

Sehingga dikatakannya bahwa peluang ini yang dilihat untuk coba dikembangkan bersama 1000 startup digital melalui dukungan sumber daya dan program.

Rorimpandey bersama sejumlah pengurus GAMKI Minahasa

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Minahasa Agustivo Tumundo yang membuka kegiatan itu mengatakan bahwa ekonomi digital diera revolusi industri 4.0 ini merupakan tantangan.

Namun tentunya pula sekaligus kesempatan bagi pelaku usaha termasuk usaha mikro, kecil dan menengah.

Dimana kesempatan itu adalah untuk bisa menembus pasar dengan memotong jalur distribusi produk hingga ke konsumen melalui teknologi digital.

Sehingga diharapkan akan tercipta talenta-talenta digital yang berkualitas dan berdaya saing.

Serta selaras dengan upaya mewujudkan minahasa yang maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera.

Latest from Same Tags