255 Warga Ikut Vaksinasi Merdeka di Unika De La Salle Manado

2 mins read
Vaksinasi De La Salle Manado
Kapolda ikut meninjau pelaksanaan vaksinasi di Unika De La Salle Manado

KANALMETRO, MANADO – Setidaknya 255 orang yang terdiri dari mahasiswa dan warga sekitar ikut dalam gebrakan Vaksinasi Merdeka di kampus Universitas Katolik (Unika) De La Salle Manado, Senin (13/9/2021).

Kegiatan vaksinasi itu dilaksanakan oleh Polri dalam hal ini Polda Sulut bersama

Staf Khusus Presiden Amiruddin Ma’ruf yang bekerja sama dengan Unika De La Salle Manado.

Kegiatan bertajuk Vaksinasi Serentak Perguruan Tinggi Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI mendapat perhatian dari masyarakat sekitar kampus di Kelurahan Kombos, Kecamatan Singkil, Kota Manado.

Ini merupakan program yang sedang gencar guna membantu percepatan vaksinasi di Indonesia.

dr Arya Putra selaku penanggungjawab dari Polda Sulut mengatakan vaksin yang digunakan saat itu ditanggung oleh Polri dan Unika De La Salle Manado.

“Untuk ketersediaan vaksin yang disiapkan adalah jenis Sinovac dosis satu dan dua, Astra Zeneca untuk dosis kedua” jelasnnya

Fakta menarik dan bermanfaat

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Unika De La Salle Manado Ronald Rachmadi menyebutkan program ini juga turut membantu kampus dalam percepatan vaksinasi bagi mahasiswa di kampus tersebut.

Apalagi pihaknya akan mencoba untuk melakukan kuliah tatap muka.

Sehingga kegiatan Vaksinasi Merdeka ini sangat membantu kampus dalam hal ini bagi para mahasiswa ataupun pegawai yang belum tervaksin.

Rio Luntungan mewakili Ma’ruf mengucapkan terimakasih kepada pihak Polri dan Unika De La Salle Manado yang sudah menyukseskan kegiatan ini.

Karena menurutnya hal itu untuk membantu percepatan vaksinasi di Kota Manado melalui program Vaksinasi Merdeka ini.

Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Kapolresta Manado AKBP Elvianus Laoli serta  Wakil Rektor II Unika De La Salle Manado Dr Jozef R Raco MSc ikut meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut.

Latest from Same Tags