Buka SKD CPNS Tomohon, Lumentut Tekan Soal Integritas

1 min read
SKD CPNS Tomohon
Lumentut membuka pelaksanaan SKD CPNS Tomohon

KANALMETRO,  TOMOHON – Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut membuka pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Tomohon melalui Computer Assisted  Tes (CAT).

Tes itu dilaksanakan di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tomohon, Selasa (14/9/ 2021).

Dalam sambutannya Lumentut mengatakan mekanisme pengadaan CPNS didasarkan pada ketentuan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS yang telah diubah dengan peraturan pemerintah nomor 17 tahun 2020.

“Arah kebijakan pengadaan PNS terus mengalami perubahan untuk menciptakan birokrat yang memiliki integritas, profesionalisme, berjiwa nasionalisme, berwawasan global sesuai dengan tuntutan zaman saat ini,” kata Lumentut.

Sehingga menurutnya tahapan penerimaan dimulai dengan perencanaan, usulan kebutuhan, penetapan kebutuhan, pengumuman formasi jabatan, seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar, seleksi kompetensi bidang, penetapan hasil seleksi, dan pengangkatan.

Oleh karena itu dirinya berharap para peserta bisa mengikuti seleksi itu dengan baik lantaran pelaksanaannya melalui metode.

“Diharapkan setiap peserta dapat mempergunakan waktu yang disediakan dengan sebaik-baiknya agar dapat mengerjakan setiap soal secara baik dan semoga pelaksanaan seleksi ini dapat menghasilkan CPNS yang memiliki kemampuan, integritas, dan menunjukkan kinerja yang baik serta bersedia bekerja dan mengabdi di pemerintah Kota Tomohon,” jelasnya.

Fakta menarik dan bermanfaat
Lumentut bersama peserta seleksi

Pelaksanaan SKD dengan metode CAT CPNS Tomohon ini dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan ketat.

Bahkan para peserta tesdi bagi dalam beberapa sesi sesuai protap kesehatan.

Ikut hadir mendampingi Lumentut, Asisten III Setdakot ODS Mandagi dan Kepala BKPSDM Tomohon Josias Makalew.

Latest from Same Tags

Tomohon Menuju Eco Green City

Pemerintah Kota bersama TP-PKK dan sejumlah aktivis lingkungan mengadakan sosialisasi Tomohon Menuju Eco Green City, termasuk…