29 March 2024

/

Basket Putra Tambah Koleksi Perolehan Medali Sulut di PON Papua

2 mins read
Basket Putra Sulut PON Papua (PBPON-AdySesotya)
Pemain Basket Putra Sulut mencoba menghalangi pergerakan tim DKI Jakarta dalam laga final Basket Putra PON Papua (foto: PBPON-AdySesotya)

KANALMETRO.com – Meski mengalami kekalahan dari DKI Jakarta, namun Tim Basket Putra 5×5 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah menyumbang tambahan medali dalam perolehan sementara pada PON XX Papua tahun 2021.

Tim Basket Putra Sulut yang baru kali ini masuk ke partai final harus mengakui keunggulan DKI Jakarta dengan poin akhir 72-57 dalam laga di Mimika Sport Complex, Sabtu (9/10/2021).

Sehingga perjuangan kuat tim Basket Putra Sulut di PON Papua harus puas dengan perolehan medali perak.

Sementara hingga pukul 20.00 Wita, Sulut masih bertahan dalam peringkat 21 diperolehan sementara medali dari total 34 Provinsi yang ikut di ajang tersebut.

Sedangkan jumlah perolehan sementara medali yang telah diraih kontingen Sulut di PON Papua adalah Delapan.  Medali yang telah diraih Sulut yakni Dua emas, Tiga perak dan Tiga Perunggu.

Medali emas diperoleh dari cabang olahraga Muaythai Kelas 54 Kilogram Putri atas nama Angelina Runtukahu. Emas lainnya masih dicabang olahraga Muaythai Kelas 63,5 Kilogram Putra atas nama Prays F Karundeng.

Sedangkan untuk perak masih dalam cabang olahraga yang sama dengan Kelas 75 Kilogram Putra atas nama Jehezkielrio J Tawaluyan. Ada pula satu medali perak dari Cabang Olahraga Menembak untuk kelas Team 10 M Air Rifle Putri serta Basket Putra.

Cabang Olahraga Muaythai pun ikut menyumbangkan satu medali perunggu dari Kelas 51 Kilogram Putri atas nama Minarti Y Palangda.

Sementara untuk medali perunggu lainnya diraih dari cabang Menembak Individual 10 M Air Rifle Putri atas nama Gisella L Lasut. Serta Cabang olahraga Tae Kwon Do, Gyorugi – Bantam  kelas under 63 Kg : max 58,01 Kilogram – 63,00 Kilogram Putra atas nama Hizkia Alfa Lesar.

Untuk secara keseluruhan sementara Provinsi Jawa Barat masih bertahan pada peringkat satu dengan jumlah perolehan 214 medali disusul DKI Jakarta 191. Diurutan ketiga kini diduduki Jawa Timur sebanyak 180 medali.

Sedangkan diperingkat terbawah perolehan medali sementara adalah Sulawesi Barat, Maluku Utara dan Kalimantan Utara.

Data diperoleh dari situs resmi PON Papua

Latest from Same Tags