29 March 2024

PLN Serahkan CSR Bagi Tomohon Senilai Rp 50 Juta

3 mins read
CSR PLN Tomohon
Penyerahan CSR dari PLN yang diberikan Ketua TP PKK Tomohon

KANALMETRO, TOMOHON – PT PLN UPDK Minahasa kantor Unit Layanan Pusat Listrik Tenaga Panas Bumi Lahendong menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) bagi Kota Tomohon senilai Rp 50 Juta.

Penyerahan CSR itu diberima langsung oleh Ketua TP PKK Kota Tomohon Ny drg Jeand’arc Senduk – Karundeng di Kelurahan Tondangow Kecamatan Tomohon Selatan, Senin (11/10/2021).

Bantuan CSR ini yaitu untuk Bank Sampah Terpadu ULPLTP Lahendong bagi PPA Filadelfia Kelurahan Tondangow dan Pengembangan Usaha UKM Kripik Pisang Goroho Kelurahan Pangolombian.

“Pemerintah Kota Tomohon kami menyambut  baik dan berterima kasih serta memberikan apresiasi kepada pihak PT PLN (Persero) yang telah memberikan CSR serta sudah merampungkan bank sampah terpadu,” tukasnya.

Apalagi menurutnya, Bank Sampah ini juga merupakan salah satu program dari Tim Penggerak PKK Kota Tomohon.

“Kami menyadari bahwa dalam proses pembangunan dan investasi terutama dalam bidang kelistrikan serta energi bukan sekedar mencari keuntungan semata bagi perusahan,” tambahnya.

Namun menurutnya hal terpenting yang harus selalu diperhatikan adalah faktor kesehatan dan keselamatan kerja serta kelestarian alam maupun lingkungan sekitar perusahan.

Termasuk dengan dengan keamanan dan kenyamanan masyarakat sekitar areal pembangunan serta explorasi yang harus mendapat perhatian penuh dari perusahan.

“Ini bukti nyata jika pemerintah dan pihak PT PLN memiliki persepsi yang sama dalam berbagai hal, termasuk didalamnya proses pengelolaan sampah dan limbah ramah terhadap lingkungan,” jelasnya.

Karena berbagai upaya dan langkah pemerintah untuk mewujudkan iklim investasi yang kondusif didaerah perlu terus didukung bersama sebagai bagian dari upaya pengembangan ekonomi kerakyatan bagi kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon.

“Proses pengelolaan sampah membutuhkan perhatian dari seluruh komponen masyarakat agar supaya kelangsungan ekosistem lingkungan yang bersih  sehat dan hijau akan senantiasa kita nikmati,” kata Karundeng.

Sehingga hal itu dapat memotivasi kreatifitas dan inovasi baru dalam beraktifitas sehari-hari serta mendukung program Kota Sehat Tomohon lewat kegiatan Cantik Sehat Wilayah Sekitar. 

“Kiranya bantuan dan perhatian yang telah diberikan PT PLN nantinya akan sangat membantu pemerintah dan masyarakat Kelurahan Tondangow,” pungkasnya.

Dirinya pun berharap PT PLN juga akan menunjang  penyediaan lapangan pekerjaan dan percepatan pembangunan di Kota Tomohon.

Dan kepada penerima bantuan CSR diharapkan agar dapat dikelola dengan sebaik-baiknya sehingga ke depan akan menjadi tolok ukur dalam pelaksanaan kegiatan lainnya.

Terlebih yang berhubungan langsung dengan pengelolaan sampah dan limbah rumah tangga serta dalam menjamin pelestarian alam maupun lingkungan sekitar.

Latest from Same Tags