/

WL: Saya Siapkan Bonus Pribadi Untuk Toar Sompotan

1 min read
Toar Sompotan bersama Wenny Lumentut
Toar Sompotan bersama Wenny Lumentut

KANALMETRO, TOMOHON – Sebagai bentuk dukungan penuh atas perjuangan selama di PON XX Papua tahun 2021, maka Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut (WL) telah menyiapkan bonus bagi petinju Sulawesi Utara (Sulut) asal Kota Bunga yakni Toar Sompotan.  

“Menang atau kalah di final PON, saya akan beri bonus dari dana pribadi buat Toar Sompotan senilai Rp 50 Juta,” kata Lumentut, Selasa (12/10/2021).

Menurutnya hal itu dilakukannya sebagai penghormatan bagi Sompotan yang telah mengharumkan nama Sulut di PON Papua, terlebih dalam Cabang Olahraga Tinju.

Lumentut yang juga nantan Ketua Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Sulut ini juga mengajak seluruh masyarakat Tomohon untuk mendoakan Toar Sompotan dan seluruh atlet dari tanah Nyiur Melambai yang sedang bertanding di PON XX Papua.

“Semoga mereka bisa memberikan yang terbaik untuk Sulut. Terlebih warga Tomohon mari doakan agar Toar bisa membawa pulang medali Emas,” harap Wakil Ketua KONI Sulut ini.

Sekedar diketahui bahwa dalam partai final tinju kelas 81 Kilogram di PON Papua, Sompotan akan bertarung dengan petinju asal Provinsi Jawa Barat Bram Beatubun.

Pemberian bonus bagi atlit berprestasi pun pernah diberikan Lumentut kepada Greysia Polii yang meraih medali emas cabang olahraga Olimpiade Ganda Putri dalam Olimpiade Tokyo.

Bonus yang diberikan Lumentut kepada Polii pun berupa sebidang tanah yang telah diserahkan beberapa hari sejak berhasil membawa nama baik Indonesia bersama pasangannya Apriyani Rahayu. (wailan)

Latest from Same Tags