Prestasi Petinju Toar Sompotan di PON Papua Jadi Kebanggaan Tomohon

1 min read
Toar Sompotan Petinju Tomohon
Toar Sompotan bersama Walikota Tomohon sebelum ikut dalam PON di Papua

KANALMETRO, TOMOHON – Meski kalah dalam partai final tinju kelas 75-81 kilogram di PON XX Papua, namun prestasi yang telah diraih oleh petinju Toar Sompotan akan jadi kebanggaan bagi masyarakat Kota Tomohon.

“Apa yang diraih Toar Sompotan sebagai salah satu petinju Sulut di PON Papua merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Kota Tomohon,” kata Walikota Tomohon Caroll Senduk, Rabu (13/10/2021) malam.

Karena menurut Walikota, Toar telah berjuang bisa sampai pada babak final dan itu bukanlah hal yang mudah apalagi bukan lagi pada usia muda namun mampu mempersembahkan medali bagi Sulut di PON Papua.

“Terus semangat dan salut dengan perjuanganmu, kami bangga dengan perjuangan Toar,” tukas Senduk yang juga Ketua Umum KONI Kota Tomohon.

Sekedar diketahui dalam partai final tersebut, Toar harus mengakui keunggulan petinju Bram Hendra Betaubun asal Jawa Barat ketika keduanya bertarung diatas ring tinju GOR Cendrawasih Jayapura, Papua sehingga harus puas dengan raihan medali perak.

Sementara Toar merupakan salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tomohon yang saat ini menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Organisasi Olahraga di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Sebelumnya Sompotan menjabat sebagai Lurah Kakaskasen Tiga, Kecamatan Tomohon Utara.

Latest from Same Tags