19 April 2024

Serbuan Vaksin Lanal Tahuna Layani 1106 Warga

1 min read
Serbuan Vaksin Lanal Tahuna
Salah satu warga mendapat pelayanan dalam Serbuan Vaksin Lanal Tahuna

KANALMETRO, SANGIHE – 1106 warga di Kabupaten Sangihe terlayani dalam kegiatan serbuan vaksin yang dilaksanakan Pangkalan TNI AL (Lanal) Tahuna selang 26 hingga 31 Oktober 2021.

Jumlah tersebut dicapai dalam kegiatan serbuan vaksin yang difasilitasi Lanal Tahuna bekerja sama dengan pihak sekolah, Gereja dan unsur Forkopimda lainnya.

Seperti di SMP Negeri 5 Tahuna, SMP Negeri 1 Tahuna, SMP Katolik St Agustinus, SMP Negeri 6 Tahuna, SMP Advent Tahuna, Graha Immanuel Tahuna, Gereja Maranata Tahuna, Gereja El-Sadai Manente dan Kejaksaan Negeri Sangihe.

Jenis Vaksin yang diberikan kepada masyarakat pun adalah Sinovac.

Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin MTr Hanla menjelaskan bahwa serbuan vaksinasi​​ serentak yang di lakukan pihaknya merupakan tindak lanjut dari sebelumnya.

Dimana pihaknya dalam melakukan vaksinasi menyasar masyarakat maritim, nelayan maupun masyarakat umum termasuk kalangan pelajar.

“Intinya kami akan tetap melaksanakan vaksinasi selama vaksinasi stok vaksin tersedia di sejumlah lokasi,” kata Danlanal.

Selain itu dikatakannya bahwa pelaksanaan vaksinasi secara massal akan dilaksanakan secara merata di semua wilayah perbatasan.

Sehingga apa yang diharapkan Presiden Joko Widodo dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) dapat terlaksana dengan baik.

“Kita akan cari tempat-tempat yang strategis untuk melaksanakan vaksinasi. Terima kasih atas kerja sama yang terbangun selama ini,” tambahnya.

Kegiatan vaksinasi itupun menurunkan tim Kesehatan dari Lanal Tahuna yang terdiri dari Letda laut (K) dr Aulia Rahman Brutu selaku Ka BK, drg Mohammad Faizal Winaris, beserta tiga personil tenaga kesehatan.

Latest from Same Tags