20 April 2024

Walikota Tomohon Warning Sikap serta Perilaku ASN dan Nakon

2 mins read
Walikota Tomohon Caroll Senduk
Walikota Tomohon Caroll Senduk saat memimpin rakor jajaran Pemkot

KANALMETRO, TOMOHON – Walikota Tomohon Caroll Senduk memberikan warning atau peringatan secara tegas kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Kontrak (Nakon) di jajaran Pemkot terkait sikap serta perilaku mereka.

“Dalam OPD jangan ada ASN pelaksana atau Nakon, mentang-mentang dekat dengan Walikota dan Wakil Walikota sehingga seakan – akan memiliki sikap pandang enteng kepada pimpinan dalam setiap OPD. Kalau ada harus segera ditindaklanjuti”, tegasnya Senduk saat memimpin Rakor Pemkot Tomohon secara virtual, Senin (1/11/2021).

Dimintanya agar setiap ASN dan Nakon di Tomohon selain harus menjaga sikap dan perilakunya, tapi juga mengetahui soal hirarki dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selain itu Walikota mengatakan terkait gerakan masyarakat Cantik Sehat Wilayah Lingkungan (CSWL) yang bertujuan untuk menjaga dan melestarikan lingkungannya. Dimana hal itu sebagai upaya membentuk kesadaran masyarakat akan kecintaan pada kebersihan, keindahan dan kelestarian lingkungan.

Oleh karena itu para Lurah diminta untuk dapat menggerakan masyarakatnya, agar setiap bulann harus ada kerja bakti minimal sebanyak dua kali. Sehingga lingkungan Kelurahan tetap bersih, sehat, indah dan nyaman.

“Kelurahan juga harus siapkan satu destinasi wisata yang ada atau buatan. Termasuk OPD agar berupaya dalam pengembangan program berkaitan dengan peningkatan destinasi wisata,” kata Senduk.

Diingatkannya pula agar dalam pengamanan dokumen Kelurahan. Maka Lurah harus memperhatikan dengan baik register dan setiap dokumen kelurahan agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan bersama.

“Teruslah sosialisasikan berbagai program Pemkot sehingga seluruh komponen masyarakat dapat mengetahuinya,” harapnya dalam Rakor yang juga diikuti Wakil Walikota Wenny Lumentut.

Tak kala penting juga untuk aplikasi di Perangkat Daerah harus diintegrasikan dengan Dinas Capil agar data-data yang jadi acuan sesuai dengan data di Capil, termasuk data PBB dan kesehatan (data vaksin) dan data lainnya.

Walikota pun mengimbau agar masyarakat Kota Tomohon yang belum divaksin covid 19 untuk segera divaksin. Sehingga Camat dan Lurah diminta untuk segera merampungkan, memasukan data masyarakat yang belum dan sudah divaksin di masing-masing Kelurahan.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Edwin Roring menambahkan bahwa Rakor ini sangat penting dilakukan agar setiap program dapat dikomunikasikan dengan baik.

Diharapkannya juga agar setiap hasil rapat segera ditindaklanjuti dalam rangka mewujudkan visi misi Walikota dan Wakil Walikota.

Latest from Same Tags