20 April 2024

Warga Sangihe Diminta Tepis Berita Hoax Soal Vaksinasi

2 mins read
Ketua DPRD Sangihe Josefus Kakondo
Ketua DPRD Sangihe Josefus Kakondo

KANALMETRO, SANGIHE – Seluruh warga di Kabupaten Kepulauan Sangihe diminta untuk dapat menepis akan berita hoax terkait pelaksanaan vaksinasi guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Jangan percaya dengan berita hoax terkait vaksinasi, mari kita tepis bersama,” kata Ketua DPRD Kabupaten Kepualauan Sangihe Josefus Kakondo, Senin (1/11/2021).

Dikatakan politisi partai Golkar ini bahwa buktinya banyak orang Lanjut Usia yang divaksin, bahkan sudah diatas 80 tahun tidak apa-apa setelah melalui proses pemeriksaan.

“Jika masyarakat sudah divaksin, otomatis target menuju kekebalan kelompok atau Herd Immunity dapat tercapai sehingga akan sangat mudah bepergiaan, ke mall, pusat perbelanjaan,” tambahnya.

Dirinya pun mengajak semua pihak untuk bersinergi mendukung upaya Pemerintah dalam hal percepatan pelaksanaan vaksinasi demi tercapainya target yang kini belum mencapai 50 persen.

Kakondo juga memberi apresiasi dan terima kasih bagi Tenaga Kesehatan yang selama ini sangat berperan dalam penanaganan Covid 19.

“Vaksinasi yang dilaksanakan Kejari Sangihe saat ini sangat positif sebagai bentuk sinergitas bersama yang saling mendukung dalam penanganan Covid-19,” kata Kakondo dalam kegiatan Vaksikasi Kejari Sangihe.

Kepala Kejari Sangihe Ery Yudianto SH MH mengapresiasi antusias masyarakat yang datang melakukan vaksinasi.

‘’Vaksin ini hak untuk sehat bagi masyarakat, meski berusia lannut namun taka da efeknya. Mari kita lawan stigma bahwa vaksin itu membahayakan,’’tegas Yudianto.

Sementara itu dari pantauan di Pelabuhan Tahuna, pemberlakukan penumpang wajib miliki kartu vaksin dalam melakukan pelayaran sudah diterapkan.

Yosi Darosa selaku Kepala cabang salah satu agen tiket kapal di Sangihe mengatakan hal itu dilakukan berdasarkan surat edaran dari pemerintah.

Dimana dalam edaran mengatakan bahwa penumpang membeli tiket harus menunjukan kartu vaksin, dan jika tidak ada maka disediakan petugas vaksinasi di area pelabuhan.

Latest from Same Tags