29 March 2024

/

Polisi Vs Siswa di Terminal Tondano Berakhir Damai

2 mins read
Kasat Reskrim Polres Minahasa
Kasat Reskrim Polres Minahasa AKP Edy Susanto

KANALMETRO, MINAHASA – Kejadian perselisihan yang melibatkan seorang anggota Polisi belakangan diketahui Kapolsek Toulimambot Iptu Sinaga dengan dua orang siswa di Terminal Tondano berakhir jalan damai antara kedua belah pihak.

Sehingga perselisihan antara Polisi dan siswa yang terjadi di Terminal Tondano, Senin (1/11/2021) sore dan viral di media sosial (Medsos) dinyatakan berakhir setelah ada kesepatakan damai yang dilaksanakan di Polres Minahasa, Selasa (2/11/2021) malam.

“Setelah dilakukan mediasi, keduanya sepakat untuk berdamai,” kata Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK melalui Kasat Reskrim AKP Edy Susanto kepada kanalmetro.

Dikatakannya pula dalam perdamaian yang melibatkan orang tua dari kedua siswa tersebut, dibuat pula sebuah surat pernyataan.

Sedangkan terkait laporan penganiayaan yang dilakukan kedua siswa tersebut kepada seorang ibu dan pelajar lain ketika berada dalam Angkutan Kota (Angkot), Susanto mengatakan itu adalah kewenangan Polsek Tondano.

Karena laporan tersebut dilayangkan oleh kedua korban tersebut di Polsek, sementara Polres Minahasa hanya menangani terkait perselisihan dengan Kapolsek Toulimambot.

“Kami sudah menyampaikan untuk silahkan koordinasi dengan Polsek Tondano terkait laporan itu,” jelas Susanto.

Sebelumnya dalam kepada wartawan, Kapolres menjelaskan kronologis kejadian saat Kapolsek Toulimambot sedang berada di sekitar Terminal Tondano untuk menggunting rambut.

Selanjutnya mendapat laporan dari masyarakat akan tindakan para siswa itu yang diduga melakukan hal – hal mengganggu ketertiban masyarakat.

Bahkan kedua siswa itu dilaporkan melakukan tindakan penganiayaan terhadap seorang ibu dan pelajar lainnya saat berada dalam mobil Angkutan Kota (Angkot).

“Tindakan penganiayaan terhadap seorang ibu dan pelajar sudah dilaporkan ke Polsek Tondano, kini sedang dalam penanganan,” tambah Souissa.

Mendapat laporan itu, Kapolsek datang untuk melakukan upaya pengamanan sebagai seorang pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat namun dilawan oleh para siswa tersebut.

Waka Polres Kompol Adi Edwin Hariawang menambahkan bahwa kiranya seluruh orang tua bisa berperan dalam mendidik anak agar kejadian serupa tak terjadi.

Video kejadian itu telah viral di Medsos, dimana terlihat kedua siswa tersebut melakukan hal tak sepantasnya terhadap Kapolsek Toulimambot di kawasan terminal Tondano. (Kelly)

Latest from Same Tags