19 April 2024

1019 Warga Desa Tincep Sonder Sudah Divaksinasi

1 min read
Vaksinasi Desa Tincep Sonder
Warga Desa Tincep menjalani screening oleh tim medis sebelum divaksinasi

KANALMETRO, MINAHASA – Setidaknya 1019 warga Desa Tincep, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa sudah divaksinasi. Sehingga presentase capaian yakni 80 persen.

Hukum Tua Desa Tincep Rommy Dapu menjelaskan jumlah itu terdiri dari warga yang berusia diatas 12 tahun hingga Lansia, kesemuanya layak untuk divaksinasi.

Jumlah itu berdasarkan pendataan yang dilakukan perangkat desa disetiap keluarga.

Meski demikian Dapu meminta kepada warga untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam menjalankan aktivitas keseharian, baik didalam maupun luar rumah.

“Bagi yang belum divaksinasi, silahkan melapor kepada pemerintah desa,” kata Dapu ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di gedung Gereja GMIM Imanuel Tincep wilayah Sonder, Senin (08/11/2021).

Dikatakannya pula bahwa progam vaksinasi massal di Desa Tincep telah tiga dilaksanakan. Dan terbanyak adalah warga yang divaksinasi dosis pertama.

“Tidak semua warga yang sudah didata langsung menerima vaksin. Pasti akan melewati screening, jika ada riwayat penyakit yang membahayakan tentu tidak bisa divaksin,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Sonder dr Irene Limbat mengatakan jika dalam vaksinasi kali ini pihaknya menyiapkan 300 dosis vaksin pertama jenis Pfizer.

Latest from Same Tags