29 March 2024

Konfercab I PCNU Tomohon Pilih Zamroni Jabat Ketua

2 mins read
Konfercab I PCNU Tomohon
Konfercab I PCNU Tomohon

KANALMETRO, TOMOHON – Dalam Konferensi Cabang (Konfercab) I, Zamroni Khan terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tomohon.

Dalam konfercab ini mengambil tema Mengokohkan Peran NU Menuju Tomohon Sebagai Kota Religi.

Konfercab I itu dibuka Asisten I Setdakot Tomohon Toar Pandeirot di aula Kantor Urusan Agama (KUA), Sabtu (13/11/2021).

“Semoga PCNU Tomohon senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Kota dalam  menjaga, memelihara kerukunan dan toleransi antar umat beragama. Karena berkat kerukunan dan toleransi ini, Tomohon dinobatkan sebagai Kota Harmonis,” kata Pandeirot.

Sementara, dalam Konfercab itu selain memilih Zamroni sebagai ketua PCNU Tomohon masa bakti 2021-2026. Terpilih juga Ustad Barokah Zaenul Alam sebagai Rais Syuriah.

Zamroni pun menyatakan komitmen untuk siap mengemban tugas dan amanah organisasi NU di Tomohon.

“Terima kasih atas amanah dan tanggung jawab yang diberikan kepada saya untuk mengemban tugas sebagai ketua tanfidziah PCNU Tomohon,” kata Zamroni.

Dirinya pun berharap agar konsolidasi antar pengurus selalu terjaga untuk menyusun program kerja yang lebih terarah kedepan.

Sementara itu Ustad Barokah Zainul Alam menegaskan bahwa PCNU akan selalu siap hadir untuk merawat kerukunan di Tomohon dalam menuju Kota religi serta menyebarkan islam moderat yang berpaham ahli Sunnah Wal Jamaah.

Harianto selaku Ketua Panitia mengapresiasi semua pihak yang telah memberikan support dan dukungan sehingga Konfercab berjalan Sukses.

Hadir dalam Konfercab I itu pimpinan PWNU Sulut Tde Abeng, Kepala Kantor Kemenag Tomohon Pdt Simon Rawis, Ketua FKUB Pdt Senduk Azeer Roeroe, Kapolsek  Tomohon Tengah, perwakilan Danramil.

Selain itu seluruh Imam Mesjid dan BTM, Utusan Majelis Wilayah Cabang NU, Banom PC Muslimat, PC Fatayat, PC Ansor serta ytusan Lembaga NU yakni LESBUMI, LDNU dan LPBI.

Latest from Same Tags