19 April 2024

/

Spesialis Pencuri HP di Manado Ditembak Polisi

1 min read
Pencuri HP Manado
Pelaku spesialis pencuri HP di Manado terpaksa harus ditembak Polisi karena coba melakukan perlawanan dan kabur saat diamankan

KANALMETRO, MANADO – Aksi lelaki YS alias Yosi (23) yang merupakan spesialis pencuri Handphone (HP) di Kota Manado terhenti setelah ditembak polisi.

Warga Kelurahan Malalayang Dua, Kecamatan Malalayang Manado ini harus terhenti setelah Tim Macan bersama Tim Paniki Polresta serta Tim Elang Polsek Tikala menembak kaki kanannya dengan timah panas, Sabtu (13/11/2021).

Penangkapan berawal ketika ada laporan di Polsek Tikala jika pelaku telah melakukan pencurian di Kelurahan Dendengan Luar dengan mencuri satu unit HP Samsung ketika sedang dicharge dan pemiliknya sementara tidur sekitar pukul 06.00 Wita.

Berdasarkan laporan itu, polisi langsung mencari keberadaan pelaku dan mengamankannya di rumahnya bersama sejumlah barang bukti.

Dari hasil interogasi, pelaku mengakui telah melakukan aksi pencurian HP pada 21 Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wilayah hukum Polresta Manado.

Namun ketika polisi melakukan pengembangan guna mencari keberadaan sejumlah barang bukti hasil curiannya.

Spesialis pencuri HP di Kota Manado itu mencoba kabur dan melawan,  sehingga tim langsung memberikan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan kaki kanannya menggunakan timah panas.

Selanjutnya Pelaku bersama barang bukti diserahkan ke Polsek Tikala guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Arifin SHut SIK ketika dikonfirmasi akan hal itu, Minggu (14/11/2021) langsung membenarkan soal penangkapan tersebut.

“Pelaku dan beberapa barang bukti hasil curian sudah diamankan di Polsek Tikala guna proses hukum lanjut. (rs)

Latest from Same Tags