18 April 2024

Dua Siswa Tomohon Masuk Seleksi Tim Sepakbola SMP se Indonesia

1 min read
Siswa Tomohon Sepakbola Indonesia
Walikota menyerahkan bantuan kepada Siswa Tomohon yang akan ikut seleksi Sepakbola SMP se Indonesia

KANALMETRO, TOMOHON – Dua siswa di Kota Tomohon masuk dalam tahap seleksi untuk pembentukan tim sepakbola Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Indonesia tahun 2021.

Kedua siswa itu berasal dari SMP Negeri 1 Tomohon yang merupakan utusan dari Sulawesi Utara yakni Zidjian Sylvestre Kaunang dan Claudio Julian Kilis, dengan pelatih Noldy Ronny Orah.

Sebagai bentuk motivasi terhadap kedua siswa itu, Walikota Tomohon Caroll Senduk menyerahkan perlengkapan sekolah, baju olahraga dan uang saku, Senin (15/11/2021).

Dimana nanti kedua siswa Tomohon itu akan mengikuti program Gala Siswa tahun 2021 guna mencari 30 pemain sepakbola terbaik di seluruh SMP se Indonesia.

Namun sebelumnya mereka telah berhasil lolos dalam seleksi dari tingkat kecamatan, Kota, Provinsi sampai Nasional yang dilakukan secara daring dengan membuat video latihan.

“Selama berjuang dalam seleksi di tingkat Nasional. Kalian merupakan kebanggaan dari Kota Tomohon,” kata Senduk yang ketika menyerahkan bantuan didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala SMP Negeri 1 Tomohon serta disaksikan orang tua dari masing – masing siswa.

Latest from Same Tags