18 April 2024

Liga 3 Zona Nusa Utara Mulai Bergulir

1 min read
Ketua PSSI Sangihe Michael Thungari
Ketua PSSI Sangihe Michael Thungari

KANALMETRO, SANGIHE – Pelaksanaan Liga 3 zona Nusa Utara wilayah Sulawesi Utara (Sulut) telah mulai bergulir, Senin (22/11/2021) di lapangan Gesit Tahuna.

Empat klub sepak bola ikut dalam persaingan meraih dua tiket untuk melaju kedelapan besar, yakni Persis Sangihe, Persital Talaud, Persitaro Sitaro dan Tahuna FC.

Ketua Askab PSSI Sangihe Michael Thungari menjelaskan bahwa liga 3 merupakan agenda yang wajib dilaksanakan oleh setiap asosiasi Provinsi Sulut. Dan untuk wilayah Sulut dibagi dalam empat Zona, yakni Minahasa, Manado, Bolmong dan Nusa Utara,” ungkap Tungari.

“Sangihe dipercayakan menjadi tuan rumah untuk Zona Nusa Utara,” jelas Wakil Ketua DPRD Sangihe ini.

Dikatakannya pula bahwa nantinya setiap Zona akan mengutus dua perwakilan.

Pihak PSSI Sangihe pun masih mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan pertandingan delapan besar. Dimana nantinya dalam pertandingan itu setiap zona akan mengutus dua klub.

Thungari pun berharap kepada semua masyarakat dan insan pecinta sepak bola agar ikut sukseskan liga 3 zona Nusa Utara, terlebih dengan menjadi tuan rumah yang baik.

Selain itu dirinya menghimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan ketika sedang menonton setiap pertandingan. Karena hal itu pula berlaku bagi semua atlit dan official ketika hendak masuk ke area pertandingan.

“Wajib divaksin, kalau belum kami panitia menyiapkannya,” pungkas Thungari.

Sementara untuk pertandingan pertama mempertemukan Persis Sangihe Vs Tahuna FC.

Latest from Same Tags