20 April 2024

Pelka Bapak Sinode GMIST Evaluasi dan Susun Program Baru

1 min read
Pelka Bapak Sinode GMIST
Gaghana menerima cenderamata lukisan dalam Raker Pelka Bapak Sinode GMIST

KANALMETRO, SANGIHE – Dalam Rapat Kerja (Raker) tahunan, Pelka Bapak Sinode Gereja Masehi Injili di Sangihe dan Talaud (GMIST) melakukan evaluasi apa yang telah dilaksanakan serta menyusun program kerja baru.

Raker itu dilaksanakan di Jemaat GMIST Sion Kolongan Beha, Rabu (24/11/2021).

Ketua Pelka Bapak Sinode GMIST Penatua Jabes Ezar Gaghana mengatakan bahwa program yang disusun merupakan agenda secara sinodal di tahun 2021.

Termasuk beberapa program yang diprogramkan oleh Persatuan Gereja Indonesia (PGI) dan akan diterukan Sinode hingga tingkat jemaat.

Hal lain yang menjadi pembicaraan adalah terkait rencana pelaksanaan pesta seni budaya pada tahun 2021 di Resort Bitung.

Sementara itu Pdt Glorius Bawengan selaku narasumber dalam raker tersebut menjelaskan terkait nomenklatur Pelayanan Kategorial (Pelka) Bapak yang masih digunakan saat ini nantinya akan diganti.

“Dalam tata gereja yang baru namanya adalah Pelayanan Keluarga Bapak,” kata Bawengan. Sehingga penyusunan program tidak hanya untuk Pelka Bapak sendiri, tetapi juga harus dengan Pelka lain,” jelasnya.

Lanjut Ketua MPJ di Gereja GMIST Bait Allah Jakarta ini, didalam program kolaborasi tersebut nanti dapat dilihat inovasi dan transformasi. Karena arah utama dari GMIST adalah keluarga yang berporos pada jemaat, sehingga keluarga harus berdaya.

Dan dalam penyusunan program saat ini, setiap satu program harus dengan tiga kegiatan yakni kegiatan misi, organisasi dan kegiatan wirausaha.

“Tidak seperti sebelumnya, 10 program hanya 10 kegiatan. Tapi sekarang 10 program, 30 kegiatan,” pungkasnya.

Kegiatan raker tahunan tersebut dihadiri Pengurus Pelka Bapak Resort dan Jemaat, Ketua III BPM Sinode dan Ketua BPM Resort.

Latest from Same Tags