20 April 2024

Kerukunan Keluarga Kawanua Bantu Capaian Vaksinasi di Minahasa

3 mins read
Vaksinasi Kerukunan Keluarga Kawanua
Pangdam XII/Merdeka meninjau pelaksanaan Vaksinasi Kerukunan Keluarga Kawanua di Tondano

KANALMETRO, MINAHASA – Sebagai wujud nyata atas upaya memutus mata rantai penyabaran Covid-19, Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) melaksanakan kegiatan vaksinasi pada tiga titik di Kabupaten Minahasa, Senin (29/11/2021).

Kegiatan itupun atas kerjasama KKK dengan Kodam XIII/Merdeka.

Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti Waranei F Mamahit mengapresiasi atas apa yang dilaksanakan oleh KKK dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Minahasa. 

Apalagi menurutnya hal itu salah satu upaya dalam herd imunity atau untuk kekebalan tubuh setiap orang.

“Kami akan terus dukung kegiatan seperti ini, apalagi untuk penambahanan jumlah vaksinasi karena belakangan kasus Covid-19 telah menurun,” kata Mamahit usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di GMIM Ridel Wawalintouan Tondano.

Oleh karena itu dirinya menyampaikan terima kasih kepada KKK yang telah melaksanakan kegiatan sangat positif tersebut.

Namun dirinya tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Termasuk hal itu sebagai upaya dalam terus menjaga sektor ekonomi sehingga bisa berjalan dengan baik.

DPP KKK pada lokasi vaksinasi di Desa Manembo, Langowan Selatan

Sementara Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KKK Angelica Tengker mengatakan jika apa yang dilakukan oleh pihaknya merupakan sebuah bentuk kepedulian warga Kawanua yang ada diperantauan.

“Terima kasih kepada Pangdam dan Kodam XIII/Merdeka yang telah mendukung kegiatan ini. Kiranya ini bisa memberi dampak yang baik menjelang perayaan Natal dan Tahun baru. Sehingga warga bisa sehat dalam merayakannya, serta agar terus membangkitkan ekonomi,” kata putri dari alm Benny Tengker.

Tengker ikut menyampaikan terima kasih kepada Dinkes Sulut dan Minahasa yang juga telah mendukung atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Lokasi Vaksinasi di Desa Atep, Kecamatan Langowan Selatan

Sementara Sekjen DPP KKK Michael Lakat menambahkan bahwa kegiatan di Minahasa dilaksanakan pada tiga titik yakni GMIM Ridel Wawalintouan, Desa Manembo dan Desa Atep Kecamatan Langowan Selatan.

“Jadi bukan saja vaksinasi, melainkan pula dilaksanakan pengobatan dan pemberian kacamata gratis bagi warga kurang mampu di Tondano,” kata Lakat.

Selanjutnya menurut Lakat kegiatan serupa akan dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan Minahasa Utara (Minut).

“Di Minut nantinya akan diawali dengan upacara di Taman Makam Pahlawan Walanda Maramis, baru dilanjutkan Vaksinasi dan aksi sosial lainnya oleh pengurus pusat Kerukunan Keluarga Kawanua juga bersama Kodam XIII,” pungkas Lakat.

Latest from Same Tags