20 April 2024

Tiga Atlit Arung Jeram Asal Timbukar Harumkan Nama Sulut

1 min read
Arung Jeram Desa Timbukar
Atlit Arung Jeram asal Sulut

KANALMETRO, MINAHASA – Tim Arung Jeram Sulut yang didayungi Herry Siwu, Donlee Rumeen, Steve Langi dan Adrianus Karouwan yang berasal dari Desa Timbukar berhasil menyapu bersih empat medali emas.

Itu diraih dalam kelas master man yakni pada kategori Sprinb, Head to Head, Slalom dan Down River sehingga memastikan sebagai juara umum di kelas master man.

Ketiga atlit Arung Jeram yang mengharumkan  nama Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) itu berasal dari Desa Timbukar, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa.

Hukum Tua Desa Timbukar Oldry  Lombogia mengapresiasi atas prestasi yang diraih ketiganya. Lombogia pun berharap agar mereka tetap semangat menjelang kejuaraan dunia Arung Jeram nanti.

Sementara itu Hengky Langi salah satu pengiat arung jeram Sulut mengatakan, dalam mengikuti Kejurnas di Lampung, 5 – 10 desember 2021. Mereka hanya melakukan  persiapan selama seminggu dan ternyata mampu membuktikan bahwa Tim Arung Jeram Sulut masih bisa diperhitungkan dikancah Nasional.

Hal itu karena keberhasilan menjadi juara umum sekaligus menyabet Empat gold dalam lomba tersebut.

Hengki berharap kedepan pemerintah boleh memberikan perhatian kepada atlit Arung Jeram Sulut. Karna sampai saat ini belum pernah mendapat perhatian dari pemerintah, padahal nama Sulut selalu dibawa bawa dalam berbagai kejuaraan. Sehingga kedepannya Arung Jeram Sulut bisa lebih berprestasi dikancah Nasional maupun Internasional.

Latest from Same Tags