29 March 2024

Menuju Tomohon Kota Digital, Walikota Sambangi PT Telkom

1 min read
Walikota Tomohon PT Telkom
Walikota Tomohon saat berada di PT Telkom

KANALMETRO, TOMOHON – Keseriusan kepemimpinan Walikota Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut (CSWL) dalam mempersiapkan Tomohon menuju Kota Digital lewat program Smart City terus diseriusi.

Dimana dalam menunjung akan hal itu, Senduk mendatangi PT Telkom Indonesia, tepatnya pada Living Lab Smart City Nusantara di Jakarta, Senin (13/12/2021).

Kehadirian Senduk disambut Budi Agus Setiawan selaku CMO BigBox, Reno Sundara sebagai Direktur Utama aplikasi Simple Desa serta Account Manager Government Witel Sulut Malut PT Telkom Indonesia Dumoli Budiman Simanjuntak.

Senduk mengatakan bahwa maksud dan tujuan kedatangannya adalah untuk melihat serta mendengarkan lebih detail demo tentang layanan BIGBOx /BIGONE sebagai platform Satu Data Indonesia.

Dengan harapan implementasi  platform di Tomohon dapat mempercepat penerapan Smart City melalui Kota Digital. Tentunya juga agar dapat menopang terwujudnya pelayanan publik yang prima dan berdaya saing.

Sementara itu Setiawan berterima kasih dan mengapresiasi atas kerja sama yang baik selama ini  dengan tetap setia menggunakan layanan Telkom. Dengan harapan kedepan dapat lebih meningkatkan kinerja dari Pemerintah Kota Tomohon.

Dijelaskannya bahwa layanan BIGBOx /BIGONE sebagai tindak lanjut dari Peraturan Presiden nomor 39 tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia. Dimana dalam presentasi produk disajikan terkait BigBox (satu data indonesia), Simple Desa (lurah.id).

Latest from Same Tags