19 April 2024

Tomohon Terima Penghargaan Kemenkominfo Terkait Smart City

2 mins read
Penghargaan Smart City Tomohon
Senduk menerima penghargaan Smart City dari Kemenkominfo

KANALMETRO, TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon kembali diganjar penghargaan, kali ini dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia terkait gerakan menuju Smart City.

Penghargaan itu diterima langsung Walikota Caroll Senduk dari Direktur Jenderal Aplikasi Semuel Abrijani Pangerapan mewakili Menteri Kominfo Johnny G Plate di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang, Selasa (14/12/2021).

Senduk menjelaskan bahwa penghargaan itu diberikan dalam rangka implementasi program Smart City Pilar Living, yaitu Inovasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tomohon khususnya Puskesmas Matani dalam bentuk Kegiatan Happy Hours.

Yakni kegiatannya diperuntukan bagi Lansia, khususnya membantu masalah kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Semoga kedepan kami semakin berinovasi berbasis teknologi untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon,”  jelas Senduk

Dikatakannya pula bahwa hal itu tak lepas pula dari kesuksesan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon. Karena dengan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi akan memberi kemudahan dalam pelayanan serta dan dinikmati juga oleh masyarakat.

Pemanfaatan teknologi dalam pelaksanaan pemerintahan Kota Tomohon, tentu akan mempertinggi efisiensi serta dapat terus memperbaiki pelayanan publik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sehingga menurut Senduk Pemerintah Kota Tomohon akan terus berusaha agar program Smart City berjalan sesuai harapan. Terlebih untuk kepentingan dan kesejahteraan pemerintah dan seluruh masyarakat.

Ditempat yang sama juga diadakan pameran virtual yang menggambarkan pencapaian maupun rencana pembangunan berbasis smart city dari masing-masing Kabupaten dan Kota.

Sekedar diketahui bahwa Kemenkominfo telah memberikan pendampingan penyusunan masterplan smart city kepada 48 Kabupaten /Kota yang berada pada Kawasan Pariwisata Prioritas Nasional serta Ibu Kota Negara Baru.

Serta pula evaluasi implementasi program smart city terhadap 100 Kabupaten dan Kota yang telah terpilih pada tahun 2017-2019.

Latest from Same Tags