29 March 2024

/

Bawa Sabu ke Sangihe, Dua Lelaki Diamankan Badan Narkotika

2 mins read
Narkotika Sabu Sangihe
BNNK Sangihe menunjukan tersangka Sabu dan barang bukti ketika memberikan keterangan press

KANALMETRO, SANGIHE – Lantaran ketahuan dan kedapatan membawa Narkoba jenis Sabu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kepulauan Sangihe mengamankan dua orang lelaki.

Keduanya adalah lelaki HY (33) asal Palu, Sulawesi Tengah serta SR (36) berdomisili di Kecamatan Tabukan Utara, Sangihe.

“Jenis Narkotika yang diamankan ada golongan 1 jenis Sabu seberat 0,94 gram,” tukas Kepala BNNK Sangihe Melkias Tuwankotta dalam keterangannya kepada press, Kamis (16/12/2021).

Dijelaskannya bahwa penangkapan dilakukan sejak 28 November 2021 pukul 04.00 Wita di Pelabuhan Nusantara Tahuna. Namun sejak bulan September, pihaknya telah mendapat informasi akan kedua lelaki tersebut.

Dan sebelum mengamankan keduanya, Seksi Berantas BNNK Sangihe mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada orang yang datang membawa narkotika.

Dimana keduanya dari Palu menuju Manado, dan selanjutnya ke Sangihe transportasi Kapal Laut. Dan ketika keduanya tiba di pelabuhan Tahuna langsung diamankan.

“Ditemukan dua paket Sabu dalam tas selempang milik dari salah satu tersangka. Setelah itu keduanya langsung dibawa ke kantor BNNK Sangihe untuk kemudian menjalani serangkaian pemeriksaan,” jelasnya,

Dan dari hasil pemeriksaan, ditemukan bahwa kedua tersangka baru pertama kalinya membawa Sabu dan belum pernah menggunakannya di Sangihe.

Sehingga dipastikan jika paket Sabu itu hanya akan digunakan sendiri oleh kedua tersangka dan tidak untuk dijual ataupun diedarkan. Selain itu menurutnya jika kedua tersangka juga mengaku pernah menggunakan Sabu saat berada di Kota Palu.

Dan guna proses penyidikan lanjut, maka berkas perkara dari kedua tersangka sudah diserahkan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Sangihe sejak 15 Desember 2021.

Namun saat ini kedua tersangka dititip pada rumah tahanan Polres Sangihe sejak 1 Desember 2021. (Mouren)

Latest from Same Tags