15 July 2024

Tak Ikut Vaksinasi, Pemberian TTP ASN Tomohon Akan Dipertimbangkan

1 min read
Vaksinasi ASN Tomohon
Walikota bersama istri memantau pelaksanaan vaksinasi

KANALMETRO, TOMOHON – Walikota Tomohon Caroll Senduk memberikan peringatan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tak ikut dalam program vaksinasi.

“Setiap ASN di Tomohon yang tidak mengikuti Vaksinasi, maka penyaluran Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) akan dipertimbangkan. Karena ASN wajib hukumnya mendukung dan menyukseskan program-program pemerintah pusat serta daerah,” tegas Senduk ketika melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi, Senin (20/12/2021).

Apalagi menurutnya, kini sedang dilaksanakan Vaksinasi secara serentak pada 44 kelurahan di Tomohon untuk masyarakat yang belum di vaksin.

Dan setiap Pemerintah Kelurahan menugaskan para kepala lingkungan dan wakaling untuk menjemput serta membawa setiap masyarakat yang belum divaksin.

Hal itu dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus memperluas cakupan vaksinasi guna mencapai kekebalan kelompok.

Bahkan dikatakan Senduk jika dalam pelaksanaan vaksinasi, kiranya dapat memberdayakan ASN yang ada disetiap SKPD untuk menjadi motor penggerak.

Sementara dari data diperoleh untuk pelaksanaan Vaksinasi pada Senin (20/12/2021), masyarakat umum dan anak-anak yang divaksin yakni sekitar 1200 orang.

Padahal jumlah sasaran yang ditetapkan untuk menerima vaksin adalah 5 ribu orang.

Namun pihak Pemkot Tomohon menilai jika dengan jumlah itu, dapat diasumsikan bahwa program vaksinasi serentak di 44 kelurahan tergolong sukses.

Latest from Same Tags