15 July 2024

Kejari Tomohon Kawal Penyaluran Bansos Pangan

2 mins read
Bansos Pangan Tomohon
Kajari mengawasi langsung penyaluran Bansos Pangan di Tomohon Timur

KANALMETRO, TOMOHON – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon mengawal pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Pangan di Kota Bunga. Hal itu dilakukan guna memastikan proses penyaluran berjalan lancar dan efektif.

Kamis (23/12/2021), pengawalan atas penyaluran Bansos Pangan oleh Kejari dilaksanakan di Kecamatan Tomohon Timur yang dipusatkan pada kantor Kelurahan Paslaten Satu.

Dimana penyaluran kali ini diberikan kepada 1223 keluarga penerima di Kecamatan Tomohon Timur yang tersebar pada 44 lingkungan pada Lima kelurahan.

Kepala Kejari Tomohon Fien Ering didampingi Kasie Datun Natalia Runkat mengatakan bahwa dari hasil pantauan kali ini sudah berjalan baik.

Dimana terlihat bahan bantuan yang diberikan kepada masyarakt telah memenuhi standar baik. Termasuk bentuk kemasannya, serta isinya telah terpenuhi sesuai takarana.

“Tidak seperti lalu-lalu saat dilakukan penimbangan ada yang kurang. Tapi disini malah kami temukan ada yang lebih,” tukas Ering.

Lanjut Kajari yang menerima penghargaan Kartini Award 2021 ini mengharapkan agar penermia bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin.

Selain itu, dirinya mengingatkan bagi pihak ketiga yang menjadi distributor bahan pokok agar tetap memperhatikan soal takaran serta disiapkan sebaik mungkin.

Sementara itu Camat Tomohon Timur Wisje Oroh menjelaskan penyaluran untuk wilayahnya ini sudah dimulai.

Guna memastikan takarannya, maka telah dipersiapkan dengan baik agar memenuhi standar. Sehingga ada staf yang mengecek langsung dari penyedia apakah sudah sesuai spesifikasi dan proses pengemasan sebelum bantuan ini disalurkan.

Bantuan yang diberikan berupa 1 Kilogram (Kg) daging Ayam, 3 Kg Beras, 2 Kg Minyak Goreng, 2 Kg Gula serta 15 butir telur ayam.

Nampak hadir dalam penyerahan tersebut yakni Wakapolsek Tomohon Tengah Iptu Bambang Djokololono, Lurah Paslaten Satu Rocky Worung.

Latest from Same Tags