29 March 2024

PLN Bantu Bak Air Bagi Petani Wawo

1 min read
PLN Peduli Petani Wawo
PLN berharap bak air bisa membantu para petani di Wawo

KANALMETRO, TOMOHON – Sebagai bentuk kepedulian terhadap para petani di perkebunan Wawo, PT PLN memberikan bantuan berupa pengadaan Bak Air bersama sejumlah perangkat pendukungnya. Seperti mesin pompa air dan pemasangan jaringan listrik sebagai tenaga pendukung.

Bak air yang dibangun senilai Rp 113.800.000 itu merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Lingkungan PT PLN terhadap petani melalui program electrifying agriculture.

Dimana program itu merupakan program dalam rangka pemanfaatan energi listrik untuk peningkatan produktivitas pertanian.

Senior Manager Keuangan dan Umum PT PLN Persero Wilayah Sulutenggo Wijaya Gautama berharap pembangunan bak air ini akan memberi manfaat bagi para petani yang berkebun di Wawo.

Dirinya pun berharap program tersebut akan terus berkelanjutan dan dapat meningkatkan perekonomian Kota Tomohon.

Asisten Perekonomian Setdakot Enos Pontororing yang mewakili Walikota menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan PLN sebagai bagian dari program CSR.

Dimana menurutnya bak air itu kiranya akan mendukung peningkatan usaha pertanian yang dikelola kelompok tani Wawo serta bisa memberikan dampak dalam peningkatan perekonomian para petani.

“Semoga PT PLN akan senantiasa memberi warna istimewa, yaitu terang terus bagi Indonesia khususnya Kota Tomohon,” tukas Pontororing.

Kepada para petani diminta untuk dapat menggunakan dan memelihara bak air itu dengan sebaiknya, demi kepentingan bersama agar bisa memberi manfaat dalam jangka panjang.

Ikut hadir Manager Bagian Keuangan dan Umum PLN UP 3 Manado Noven Koropit, Manager PLN Unit Layanan Pelanggan Tomohon Nalar Irawati, Camat Tomohon Tengah Swasti Yogi Winadio.

Latest from Same Tags