29 March 2024

Polres Sangihe Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Malam Tahun Baru

1 min read
Kasat Lantas Sangihe
Kasat Lantas Polres Sangihe AKP Duwi Galih Prasetiawan SIK

KANALMETRO, SANGIHE –  Menjelang perayaan malam Tahun Baru, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sangihe siapkan rekayasa jalur Lalu Lintas.

Kasat Lantas Polres Sangihe AKP Duwi Galih Prasetiawan hal itu disiapkan pihaknya guna mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di malam tahun baru seperti pada 24 Desember.

“Meskipun tidak sepadat tahun-tahun sebelumnya, tapi memang sudah ada peningkatan jumlah kendaraan, baik Roda Dua maupun Empat di pusat kota Tahuna. Ini membuktikan kalau masyarakat dari luar kota mulai berdatangan ke Tahuna untuk merayakan tahun baru,” kata Kasat kepada Kanal Metro, Rabu (29/12/2021).

Sehingga untuk memininalisir potensi penumpukan kendaraan, Prasetiawan mengatakan kalau pihaknya akan menciptakan rekayasa lalu lintas yang akan dimulai dari SPBU Towo’e.

Rekayasa itu akan dimulai berlaku pada 31 Desember 2021 pukul 19.00 Wita.

“Jadi nanti kendaraan dari arah Towo’e yang akan masuk pusat kota akan melalui jalur Pintu Aer (Patimura). Sebaliknya, jalur dari Pintu Aer ke Towo’e akan kami tutup,” bebernya.

Dan saat ini jelas dia, untuk mencegah padatnya lalu lintas jalur di depan Megaria Supermarket yang sering menyebabkan kemacetan. Satlantas pun lebih mengetatkan larangan parkir ganda disepanjang jalur dimaksud.

“Mulai dari depan Pos Lantas Pusat Kota hingga didepan Mesjid Al- Nur, sudah kami pasang tanda larangan parkir ganda. Agar jalur tersedia lebih luas untuk kendaraan yang akan lewat,” pungkasnya.

Latest from Same Tags