19 April 2024

/

Amankan Malam Tahun Baru di Manado, Polda Sulut Siapkan 1022 Personel

1 min read
Polda Sulut Siap Amankan Malam Tahun Baru
1022 Polda Sulut siap membantu pengamanan Malam Tahun Baru di Kota Manado (ist)

KANALMETRO, SULUT – Dalam rangka mengamankan pelaksanaan perayaan Malam Tahun Baru di Kota Manado, Polda Sulawesi Utara (Sulut) menyiapkan 1022 personel.

Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno melalui Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast SIK mengatakan, jumlah personel itu ditugaskan untuk mengawal dan mengamankan kegiatan malam pergantian tahun baru di wilayah Kota Manado.

Para personel tersebut bersifat mendukung Polresta Manado dan jajaran, yang akan ditempatkan pada sejumlah lokasi pengamanan.

“Pengamanan dilakukan secara stasioner dan mobile, diantaranya di Gereja -gereja dan jalur protokol,” jelas Abast, Jumat (31/12/2021).

Namun menurutnya, untuk personel yang tidak masuk dalam Surat Perintah, tetap disiagakan di Mapolda Sulut. Dan personel itu siap diturunkan ke lapangan jika diperlukan untuk membantu pengamanan.

Dan sebagai pengecekan akhir kesiapan pengamanan, telah dilaksanakan apel di Mapolda Sulut. Sekaligus pengaturan soal penempatan personel.

Pengamanan ini menurut Abast bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Sehingga malam pergantian tahun dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Latest from Same Tags