20 April 2024

Gaghana Lantik 39 Pejabat Fungsional Dinas Dikbud Sangihe

1 min read
Pelantikan Pejabat Fungsional Dinas Dikbud Sangihe
Pelantikan Pejabat Fungsional Dinas Dikbud Sangihe oleh Gaghana

KANALMETRO, SANGIHE – Selasa (11/1/2022), Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap 39 pejabat fungsional di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), baik Kepala Sekolah (Kepsek) dan Pengawas.

Pelatikan yang dilaksanakan di pendopo Dinas Dikbud Sangihe terdiri dari Lima pengawas SMP, 12 pengawas SD, Sembilan Kepala SMP serta 13 Kepala SD. Selain itu diserahkan pula surat perintah tugas untuk 14 pelaksana tugas Kepala SD.

“Perlu diketahui, perintah tugas untuk 14 pelaksana tugas Kepala SD ini dilakukan, karena ada beberapa sekolah yang kosong. Dan kenapa pelaksana tugas, karena  harus mengikuti sertifikat calon Kepsek (Cakep) terlebih dahulu,” kunci JEG

Gaghana dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan pelantikan seiring dengan kebutuhan organisasi kepelayanan di bidang pendidikan. Dan pelantikan dimulai dari lingkup pendidikan, karena sector itu sangat menentukan untuk masa depan dan seluruh proses penyelenggaraan pemerintahan, kemasyarakatan bahkan tatanan kehidupan yang ada di Sangihe.

“Pendidikanlah yang menentukan maju mundur dalam sebuah peradaban, sehingga dijadikan prioritas dalam penyelenggaraan jabatan. Dibutuhkan secara khusus yang ditugaskan sebagai pengawas karena menerima sertifikat dalam kurung waktu lama mengikuti pendidikan dan pelatihan,” kata Gaghana.

Bupati pun meminta kepada 39 pejabat fungsional di Dinas Dikbud Sangihe dan 14 Pelaksana Tugas Kepala SD agar bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Latest from Same Tags