28 March 2024

Operasi Satlantas Polres Sangihe Bakal Periksa Kartu Vaksin

1 min read
Kasat Lantas Sangihe
Kasat Lantas Polres Sangihe AKP Duwi Galih Prasetiawan SIK

KANALMETRO, SANGIHE – Dalam operasi rutin kali ini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sangihe akan juga melakukan pemeriksaan apakah pengendara atau pengemudi memiliki kartu vaksin.

Kasat Lantas Polres Sangihe AKP Duwi Galih Prasetiawan SIK menjelaskan, bahwa operasi yang juga akan melakukan pemeriksaan kartu Vaksin telah dimulai Senin (10/1/2021).

“Apabila nanti ditemukan pengendara yang belum vaksin, saat ini kami hanya menghimbau dan langsung arahkan untuk ke loket vaksinasi. Karena operasi kali ini personel Satlantas didampingi tim vaksinasi Polres Sangihe,” jelas Prasetiawan,.

Sehingga dirinya menghimbau kepada seluruh pengemudi atau pengendara agar menyiapkan kartu Vaksin ketika hendak melakukan perjalanan.

“Kalau tidak membawa kartu, tunjukan aplikasi PeduliLindungi untuk kami periksa apakah benar sudah divaksin atau belum,” tukasnya.

Dijelaskannya juga bahwa apabila pengemudi atau pengendara tidak bisa melakukan vaksin dikarenakan sakit, harus menunjukan surat keterangan dari dokter.

Latest from Same Tags