20 April 2024

Bupati Sangihe Serahkan Bansos PPKM Darurat di Tabut dan Nustab

1 min read
Bansos PPKM Darurat Sangihe
Bansos PPKM Darurat di Sangihe mulai disalurkan

KANALMETRO, SANGIHE – Rabu (12/1/2021), Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana serahkan Bantuan Sosial (Bansos) PPKM Darurat tahun anggaran 2021 untuk 400 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Tabukan Utara (Tabut) dan Nusa Tabukan (Nustab) berupa Sembako.

Gaghana berharap agar bantuan yang diberikan oleh Pemerintah ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dalam rangka mengurangi pengeluaran rumah tangga ditengah masa Pandemi.

Masyarakat pun diajak untuk tetap bersinergi menunjang program pemerintah, terlebih dalam hal penanggulangan Covid-19 melalui pelaksanaan vaksinasi.

“Kini Sangihe berada pada zona hijau, ini adalah buah dari doa, ketekunan dan  pemberiaan diri kita dalam menghadapi pandemi Covid-19. Kiranya Tuhan Yang Maha Esa akan selalu melindungi dan menolong kita semua,” tukas Gaghana.

Sementara Kepala Dinas Sosial Daerah Sangihe Danny Mandak menjelaskan, ada 1700 KPM yang tercatat sebagai penerima Bansos Sembako PPKM Darurat itu di dua Kecamatan tersebut.

Namun yang direalisasikan saat ini baru baru sekitar 400 KPM. Itu karena bantuan tersebut harus diterima langsung KPM, tidak boleh diwakili. Kemudian ada juga penerima yang sudah meninggal namun masih ada dalam data.

“Jadi setiap KPM menerima uang dari Kementerian Sosial sejumlah Rp 200 ribu per bulan yang dikirim langsung ke rekening masing – masing penerima. Kemudian uang tersebut dibelanjakan sembako berupa beras dan telur di E-Warung,” jelas Mandak.

Latest from Same Tags