20 April 2024

Minahasa Siaga Bencana Alam Awal Tahun

1 min read
TRC BPBD Minahasa
Setelah menetapkan status siaga, TRC BPBD Minahasa menyiapkan sejumlah peralatan yang biasa digunakan ke lokasi bencana

KANALMETRO, MINAHASA – Dengan kondisi cuaca ekstrim yang belakangan terus melanda, membuat Kabupaten Minahasa siaga akan terjadinya bencana alam di awal tahun 2022.

Oleh karena itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa meminta kepada semua warga untuk waspada dan berhati – hati dengan kondisi itu. Terlebih ketika sedang melakukan aktivitas di luar rumah.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Minahasa Marthen Wagey mengatakan, ancaman bencana di awal tahun di Tanah Toar Lumimuut ini beragam.

Seperti ancaman tanah longsor, banjir, angin puting beliung, pohon tumbang  serta gelombang tinggi di pesisir pantai. Namun ada pula potensi lainnya seperti letusan gunung api Soputan.

Guna mengantisipasi akan bencana alam di awal tahun ini, BPBD Minahasa pun telah menyiapkan Tim Reaksi Cepat (TRC) dengan peralatan pendukung serta posko siaga 24 jam.

Agar ketika bencana terjadi, TRC dengan peralatannya akan langsung ke lokasi kejadian. Serta 24 jam siap melayani masyarakat ketika melaporkan terjadinya bencana alam.

Latest from Same Tags