20 April 2024

Runtu Dinilai Layak Pimpin P/KB Sinode GMIM

1 min read
Jantje Wowiling Sajow (JWS)
Jantje Wowiling Sajow (JWS) semasa hidup (foto dok KM)

KANALMETRO, MINAHASA – Fredy Runtu dinilai layak untuk memimpin Komisi Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM periode 2022-2027 sebagai Ketua.

Bahkan arus dukungan terhadap terhadap Runtu yang kini menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut sebagai kandidat Calon Ketua P/KB Sinode GMIM cukup banyak.

Mulai dari wilayah Tondano V, Manado Barat Daya, Tanawangko I, Tanawangko II, Kembes dan lainnya.

“Wilayah Tondano V solid mendukung Fredy Runtu,” tegas Jantje Wowiling Sajow (JWS) selaku Wakil Ketua Komisi P/KB wilayah Tondano V.

Sajow menilai jika Runtu memiliki hal penting dalam menjadi pelayan Tuhan, yakni Keteladanan, Pengorbanan dan Ketulusan. Dan ketiga hal itu yang dibutuhkan dari seorang pelayan Tuhan, termasuk P/KB Sinode GMIM.

Apalagi dikatakan JWS jika baiknya P/KB Sinode GMIM kedepan dipimpin oleh seorang profesional yang jauh dari dunia politik. Dan hal itu juga dimiliki figur Runtu, sehingga dinilai paling layak dari nama lain yang selama ini beredar.  

“Saya yakin, Runtu akan membawa organisasi Gerejawi ini untuk keluar dari lingkup politik,” tambah JWS yang diiakan sejumlah penatua P/KB dari wilayah Kembes.

Latest from Same Tags